Berikut Nama-nama 30 Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun yang Segera Dilantik

Kamis 22-08-2024,06:26 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Sebanyak 30 anggota DPRD kabupaten Sarolangun, periode 2024 hingga 2029, hasil Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 yang lalu, direncanakan akan dilantik pada hari Jumat, tanggal 30 Agustus 2024 mendatang, sekira pukul 08.00. 

Hal ini dikatakan Ajra, Plt Sekwan DPRD Kabupaten Sarolangun, saat temui di kantornya, Rabu, 21 Agustus 2024, terkait pelantikan 30 anggota DPRD Kabupaten Sarolangun.

Menurutnya, saat ini pihaknya sudah melakukan persiapan dengan Biro di Pemprov Jambi terkait dengan Surat Keputusan (SK) Pelantikan dan SK Pemberhentian anggota DPRD Kabupaten Sarolangun.

“Masih sedikit lagi yang masih dipersiapkan terkait SK tersebut. Insya Allah, dalam minggu ini selesai. Selanjutnya kami akan berkordinasi dengan Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Sarolangun untuk pengambilan SK,” ujarnya didampingi Kasubag Humas, Setwan Kabupaten Sarolangun, Marhamah.

BACA JUGA:Kearifan Lokal Desa Belangian, ‘Penjaga Geopark Meratus’ di Kalimantan Selatan

BACA JUGA:Pemkab Sarolangun Buka Pendaftaran CPNS, untuk 243 Nakes dan Tenaga Teknis

Sementara terkait dengan teknis pelaksanaan tambahnya, di Sekretariat Dewan, sudah membentuk kepanitiaan. Kemudian mempersiapkan jalannya rapat dan memberitahukan kepada dinas atau instansi teknis mengenai pelaksanaan.

“Seperti memberitahukan kepada pihak aparat keamanan untuk pengamanan, kemudian ke Pengadilan Negeri untuk melantik, dan pihak Kemenag untuk rohaniawan. Dan kami juga sudah mempersiapkan ruangan tempat pelaksanaan pelantikan,” terangnya. 

Sementara, terkait undangan pada saat pelantikan nanti, pihaknya sudah mempersiapkan undangan sebanyak 700 undangan pada saat pelantikan nantinya. 

“Yang diundang nantinya anggota dewan yang lama dan anggota dewan baru, kepala OPD, pejabat Eselon III, organisasi seperti LSM, Ormas dan media, mantan ketua DPRD dan mantan Bupati Sarolangun,” urainya.

BACA JUGA:Sinergi Bersama REI, Pj Wali Kota Jambi Kampanyekan 'Gerakan Menanam Sejuta Pohon'

BACA JUGA:Apresiasi Penegakan Hukum Karhutla di Jambi, Perkumpulan Hijau Minta 2 Perusahaan Ini Ditindak Tegas

Saat ditanya terkait administrasi anggota DPRD Sarolangun yang akan dilantik, Ajra menambahkan sampai saat ini tidak ada kendala seperti LHKPN, SK KPU dan administrasi lainnya sudah selesai semua. Saat ini pihaknya fokus pada teknis pelantikan saja. 

Nama-Nama 30 Anggota DPRD Kabupaten Sarolangun Periode 2024-2029:

1. Partai PPP (5 kursi)

Kategori :