Inilah Sosok Perwira Menengah yang Dinilai Baik dan Lucu di Mata Warga Selama TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Rabu 21-08-2024,10:38 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Inilah sosok perwira menengah yang dianggap unik, baik dan lucu serta tegas di mata masyarakat.

Yakni Mayor Inf Beni, yang terpantau dan tercatat dalam setiap kegiatan TMMD yang diselenggarakan Kodim 0415/Jambi, ianya melakukan hal-hal yang tak terduga, atau bisa dibilang di luar nalar.

Seperti kegiatan TMMD ke 110 pada 2021 lalu, di Desa Sungai Terap, yang di mana pada saat itu Satgas TMMD bersama masyarakat yang melakukan gotong royong membersihkan pohon pada pembukaan jalan program TMMD.

Perwira menengah tersebut malah dengan sendirian mengendong kayu bulat dengan panjang kurang lebih 5 meter di pundaknya.

BACA JUGA:Perayaan HUT ke-79 RI di Desa Suka Maju Lebih Khidmat dan Meriah, Bertepatan TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Lakukan Perawatan Pohon

Sontak dengan perilaku tersebut, Satgas TMMD dan masyarakat pun dibuat tercengang. Bahkan disaat itu juga, Satgas TMMD dan masyarakat pun dibuat semangat oleh perilakunya.

Di saat itu juga, ketua RT 10 Desa Sungai Terap, Sarbaini, mengatakan, bahwa tanpa berkata-kata dan dengan perbuatannya, Mayor Inf Beni tersebut membuat orang bertambah semangat.

"Sayo dak nyangko, kalau pak Beni tibo-tibo angkat kayu itu. Padahal berat. Jadinyo Satgas TMMD dan Masyarakat pun nular semangatnyo," ungkapnya, saat pergelaran TMMD ke 110 Kodim 0415/Jambi.

Sementara, pada program TMMD ke 121 yang digelar saat ini di Desa Suka Maju, Kodim 0415/Jambi beserta jajaran tengah mengunjungi kelompok Usaha Bersama Holtikultura UMKM.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Bersama Masyarakat Gotong Royong Rehab Jembatan Jalan Penghubung 3 Desa

BACA JUGA:Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Bersama Anak-anak Latihan Nunchaku

Yang di mana kelompok tersebut membuat minuman dan makanan dari hasil bumi seperti kunyit dan jahe.

Terlihat saat itu, para Emak Emak UMKM yang tengah asik mengiris kunyit dan jahe tiba-tiba terkejut dibuatnya, lantaran ia langsung duduk ditengah emak emak dan meminta sebilah pisau. 

Ternyata sebilah pisau yang dimintanya itu untuk membantu Emak emak UMKM mengiris jahe dan kunyit.

Tags :
Kategori :

Terkait