Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Bersama Mahasiswa UNJA Bekerjasama Bangun Jalan di Desa Suka Maju

Rabu 21-08-2024,10:17 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID –    Dalam upaya mempercepat pembangunan infrastruktur desa, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 Kodim 0415/Jambi bersama mahasiswa Universitas Jambi (UNJA) bekerja sama membangun jalan di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong, pada Selasa, 20 Agustus 2024. 

Jalan ini diharapkan menjadi akses vital yang menghubungkan berbagai titik penting di desa dan sekitarnya.

Jalan merupakan infrastruktur yang sangat penting dalam menunjang mobilitas masyarakat, distribusi barang, dan akses terhadap layanan publik.

Pembangunan jalan di Desa Suka Maju ini diharapkan dapat memudahkan warga dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, meningkatkan perekonomian desa, serta mempermudah akses pendidikan dan kesehatan.

BACA JUGA:Bakal Calon Wali Kota Jambi H Abdul Rahman Dorong Pelestarian Budaya Tradisional Kuda Lumping

BACA JUGA:Telkomsel Melalui IndiHome TV Hadirkan English Premier League dan Olahraga Kelas Dunia

Pembangunan jalan ini tidak hanya dilakukan oleh personel TNI, tetapi juga melibatkan masyarakat setempat dan mahasiswa UNJA.

Semangat kebersamaan tampak jelas dalam proses pembangunan ini, di mana mahasiswa dan personel TMMD bahu-membahu meskipun dalam kondisi medan yang cukup berat.

Bantuan alat berat yang digunakan tidak mengurangi semangat mereka untuk berkontribusi secara fisik dalam pembangunan ini.

Babinsa Peltu Eka Candra dari Koramil 415-13/Sebapo menjelaskan bahwa pembuatan jalan ini merupakan salah satu fokus utama TMMD ke-121.

BACA JUGA:Terima Jabatan Menkumham, Supratman Minta Kolaborasi Seluruh Jajaran Kemenkumham

BACA JUGA:Diduga Jadi Korban Eksploitasi Anak di Kota Jambi, 4 Bocah Dipaksa Orang Tua Ngamen Sampai Tak Berani Pulang

Jalan ini akan menjadi akses utama yang sangat penting bagi warga Desa Suka Maju, khususnya dalam mendukung kegiatan ekonomi dan sosial mereka.

Dengan adanya kerja sama antara Satgas TMMD dan mahasiswa, diharapkan pembangunan ini bisa selesai tepat waktu dengan hasil yang maksimal, ujarnya. 

Diharapkan dengan terbangunnya jalan ini, mobilitas warga akan semakin lancar, dan Desa Suka Maju akan semakin berkembang.

Tags :
Kategori :

Terkait