Real Estate Indonesia Gerakkan Program Penanaman Seribu Pohon di Kota Jambi

Selasa 20-08-2024,20:18 WIB
Reporter : Elvina Desti Saputri
Editor : Surya Elviza

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Real Estate Indonesia melaksanakan program penanaman sejuta pohon diantaranya di perumahan Kampoeng Dara, Kelurahan Talang Bakung, Kecamatan Paal Merah, Kota Jambi, Jambi, pada Selasa, 20 Agustus 2024.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan Go Green atau penghijauan terkait dari Real Estate Indonesia, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan hidup.

Abror Lubis, Ketua DPD REI Jambi dalam sambutannya mengatakan bahwa, dalam kegiatan tersebut REI akan menanam sebanyak 13 pohon secara simbolis.

“Penanaman sejuta pohon akan dilakukan di seluruh wilayah Indonesia, penanaman akan tersebar di seluruh perumahan yang tergabung dalam asosiasi REI,” kata dia.

BACA JUGA:Dimediasi Polres Kerinci, Lalu Lintas Kerinci-Bangko Kini Normal, Pasca Warga Muara Emat Blokir Jalan Nasional

BACA JUGA:2 Bulan Kesulitan Air, Warga Desa Sarang Burung Muaro Jambi Bersuka Cita Dapat Kiriman Air Bersih, dari Siapa?

“Pada kegiatan ini, REI akan menanam 13 pohon secara simbolis di perumahan kampoeng dara ini,” lanjutnya.

Abror berharap, kegiatan penanaman pohon tersebut dapat memperbaiki kualitas lingkungan hidup, menghasilkan oksigen, menyerap karbondioksida, dan menciptakan lingkungan yang asri.

“Kegiatan ini diharapkan dapat memperbaiki kualitas lingkungan hidup, menghasilkan oksigen, menyerap karbondioksida, menciptakan lingkungan hijau nan asri,” tuturnya.

Selanjutnya, Djoko Handoko Halim Santoso, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Real Estate Indonesia, dalam sambutannya menyampaikan bahwa, program penanaman sejuta pohon tidak hanya berhenti di jumlah tersebut, namun akan terus berlangsung dengan program minimal satu rumah dua pohon.

BACA JUGA:Fraksi PDI Perjuangan Minta Pemkab Fokus Benahi PDAM Tirta Muaro Jambi

BACA JUGA:Tunggakan BPJS Ketenagakerjaan untuk Badan Usaha di Kabupaten Bungo Mencapai Rp1,2 Miliar

“Dalam program penanaman sejuta pohon ini, bukan berarti hanya menanam satu juta saja, tapi minimal satu rumah akan ditanam 2 pohon,” ungkapnya.

Djoko menyebutkan bahwa, sepanjang Januari hingga Agustus 2024, Real Estate Indonesia telah menanam sebanyak 135,000 pohon.

“Real Estate Indonesia telah menanam 135,000 pohon sepanjang tahun 2024 ini, jadi Real estate tidak hanya menebang pohon, tapi selama ini kami juga menanam pohon,” jelasnya.

Kategori :