Pemkab Bungo Resmi Buka Pendaftaran CPNS tahun 2024, Ini Formasinya

Selasa 20-08-2024,15:23 WIB
Reporter : Siti Halimah
Editor : Surya Elviza

MUARA BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bungo telah resmi membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2024. 

Tahun ini, Pemkab Bungo membuka sebanyak 168 formasi CPNS yang terdiri dari dua kategori utama, yakni Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Tenaga Teknis. 

Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai di Dinas BKPSDM Kabupaten Bungo, Afrizal menyatakan bahwa pendaftaran ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 293 Tahun 2024 tentang penetapan kebutuhan pegawai negeri sipil di lingkungan Pemkab Bungo.

Dari total 168 formasi yang dibuka, sebanyak 52 formasi diperuntukkan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan 116 formasi untuk Tenaga Teknis. Kebutuhan akan tenaga kesehatan mencakup berbagai profesi medis, sementara tenaga teknis akan ditempatkan di berbagai bidang teknis yang mendukung operasional pemerintah daerah.

BACA JUGA:Pembukaan Jalan Penghubung Desa Suka Maju dan 2 Desa Lainnya Bawa Dampak Positif Bagi Masyarakat

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi: Jalan Santai dan Senam Sehat Pererat Hubungan dengan Masyarakat Desa

Proses pendaftaran seleksi CPNS ini dibuka mulai tanggal 20 Agustus 2024 dan akan berakhir pada 6 September 2024. Tahapan seleksi administrasi akan berlangsung mulai 20 Agustus hingga 13 September 2024. Selanjutnya, pengumuman hasil seleksi akan diumumkan pada 19 Agustus hingga 2 September 2024.

Kepala Bidang Pengangkatan dan Pemberhentian Pegawai di Dinas BKPSDM Kabupaten Bungo afrizal  mengingatkan agar para calon pendaftar memperhatikan jadwal serta memenuhi seluruh persyaratan yang telah ditetapkan.

 "Kesempatan ini jangan sampai terlewatkan, karena formasi yang tersedia cukup terbatas dan persaingan dipastikan akan ketat," ujarnya.

Bagi masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan, diharapkan segera melakukan pendaftaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Informasi lebih lanjut mengenai persyaratan pendaftaran dan formasi yang dibutuhkan dapat diakses melalui situs resmi BKPSDM Kabupaten Bungo https://bkpsdmd.bungokab.go.id/ dan https://bungokab.go.id.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih Pastikan Hewan Kurban di Kota Jambi Bebas PMK dan Aman Dikonsumsi

BACA JUGA:Warga Muara Emat Blokir Jalan Nasional, Buntut Penolakan Terhadap Kepala Desa

Kesempatan ini terbuka bagi putra-putri terbaik bangsa yang ingin berkarier sebagai abdi negara di lingkungan Pemkab Bungo. 

Kabid Afrizal  berharap, melalui rekrutmen CPNS ini, mereka dapat mengisi kekosongan tenaga profesional yang mampu mendukung kinerja pemerintah daerah dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. 

 

Kategori :