Sukseskan Kampung Bantar, Pj Wali Kota Jambi: Ketua RT, Teruslah Berinovasi dan Menjadi Motor Penggerak

Selasa 20-08-2024,14:27 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

"Program Kampung Bantar yang sudah kita jalani selama delapan tahun lebih, telah mengajarkan kita arti penting dari kegotongroyongan dan kerjasama antar masyarakat, ini yang harus kita jaga dan pertahankan terus," imbuhnya.

BACA JUGA:Anak-anak Suku Anak Dalam Rayakan HUT ke-79 RI Bersama Kemensos

BACA JUGA:Meriah! Pj Wali Kota Tutup Festival Band Kota Jambi

Pj Wali Kota Jambi itu juga berpesan kepada segenap ketua RT di Kota Jambi untuk terus meningkatkan partisipasinya, berinovasi serta menjadi motor penggerak diwilayahnya.

"Teruslah tingkatkan partisipasi, menciptakan inovasi-inovasi dan menjadi motor penggerak untuk kelangsungan pembangunan Kota Jambi yang kita cintai ini. Jadilah masyarakat yang cerdas dan berakhlak yang siap menghadapi berbagai tantangan di masa depan, serta menjadi kebanggaan daerah dan negara kita," harap Sri.

Menutup sambutannya, selain mengucapkan selamat kepada para pemenang, Sri juga menyampaikan apresiasinya kepada pihak-pihak yang telah terlibat menyukseskan kegiatan tersebut.

"Pada kesempatan ini, saya juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada para pemenang Kampung Bantar dan lomba Teknologi Tepat Guna baik tingkat Kota Jambi dan Provinsi Jambi, semoga kedepan dapat mengukir nama Jambi dikancah nasional, dan terakhir saya juga mengucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mensupport program Kampung Bantar ini, para Perangkat Daerah dan instansi vertikal yang telah bersedia untuk menjadi tim penilai Kampung Bantar, khususnya kepada Sarjana Pendamping Kampung Bantar, yang telah berjuang dan mendampingi seluruh Ketua RT dalam mewujudkan sebuah Kampung Bantar," sebutnya.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Lipstik Hanasui yang Paling Recommended

BACA JUGA:Kumpulan Ucapan Untuk Bayi Baru Lahir

Secara khusus, Sri juga menyampaikan apresiasinya kepada Camat dan Lurah yang menurutnya aktif mengawal Kampung Bantar di wilayah kerjanya.

"Saya juga mengapresiasi seluruh Lurah yang telah mengawal seluruh RT di wilayah kerjanya sehingga memperoleh predikat Kampung Bantar 100%, semoga hal ini menjadi pemicu bagi masyarakat di wilayahnya, untuk terus berpartisipasi dalam membangun tanah pilih pusako batuah yang kita cintai ini," tutup Sri.

Sebelumnya, dalam laporan pelaksanaan, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Jambi, Noverintiwi Dewanti mengatakan program Kampung Bantar merupakan program inovatif Pemerintah Kota Jambi yang ditujukan untuk mengakselerasi percepatan pembangunan Pemerintah dan Kemasyarakatan di Kota Jambi.

"Tujuannya untuk mengurangi ketimpangan pembangunan antar wilayah, meningkatkan kualitas kesejahteraan dan meningkatakan kualitas perekonomian masyarakat, khususnya dilokasi RT Kampung Bantar," jelasnya.

BACA JUGA:Spesial Agustus, Harga iPhone 11 iPhone 12 hingga iPhone 15 Banjir Promo di iBox

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri 2024: Mulai Rp 10 Juta hingga Rp 25 Juta, Cek Dokumen Pengajuan Disini

Kata Noverintiwi, pemberian apresiasi kepada Kampung Bantar sebagai bentuk pembinaan dengan salah satu mitra daerah dalam menyukseskan pembangunan, dan merupakan salah satu agenda tahunan Pemkot Jambi sejak tahun 2014 lalu. 

Tags :
Kategori :

Terkait