Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju, Komunitas Motor Honda Jambi Ramaikan Convoy Merdeka

Selasa 20-08-2024,08:20 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAMBI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Memperingati HUT ke-79 Republik Indonesia, PT Sinar Sentosa Primatama (Sinsen) Main Dealer sepeda motor Honda di Provinsi Jambi bersama lebih kurang 50 bikers Honda rayakan kemerdekaan melalui beragam aktivitas pada 17 Agustus 2024.

 Selain melaksanakan touring, gelaran “Convoy Merdeka” juga melaksanakan upacara bendera secara serentak di 28 kota besar di Indonesia pada 17 Agustus 2024.

Mengusung tema bertajuk “Satu Hati Melaju untuk Indonesia Maju”, gelaran ini hadir untuk mewadahi solidnya kebersamaan bikers Honda di seluruh Indonesia sekaligus meningkatkan semangat nasionalisme dan kebangsaan di komunitas Honda.

BACA JUGA:Bamsoet Tegaskan Tak Maju Jadi Ketum Golkar: Pilih Soliditas Partai di Tengah Dinamika

BACA JUGA:Kelanjutan Pembangunan Ruas Jalan Simpang IV Blok D, Ini Tanggapan Kadis PUPR Tanjab Timur

 Kemeriahan perayaan kemerdekaan ala Honda ini menjadi semakin lengkap dengan aktivitas sosial penghormatan kepada para pahlawan yang telah berjasa membangun negeri ini.

Deputy Manager Marketing Communication Sinsen Frank Setia mengatakan kegiatan Convoy Merdeka merupakan bentuk kekaguman dan kebanggaan terhadap kekompakan serta kesolidan komunitas motor Honda di Jambi.  

Program ini sebagai langkah memperkuat kebersamaan antar anggota komunitas Honda serta berupaya membangkitkan semangat kemerdekaan dalam kebersamaan yang dilengkapi dengan beragam aktifitas yang bermanfaat untuk menghormati perjuangan para pahlawan.

Kegiatan touring persaudaraan ini diramaikan oleh puluhan bikers komunitas dibawah naungan Ikatan Motor Honda Jambi (IMHJ), seperti Jambi Ethnic Tiger (JET), Honda Streetfire Club Indonesia Jambi (HSFCI), Verza Riders Community Indonesia (VRCI) Jambi, Jambi Revo Club (Jarec), CB150X ADV.ID Jambi, Honda Supra X 125 Community Jambi (HSX125C), Community Blade Rider Jambi (COBRA), Scoopy Jambi (Scooja), Honda Vario Club (HVC), Honda GTR Owner Jambi (HGOJ) dan Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jambi.

BACA JUGA:332 Napi di Lapas Kelas IIB Kuala Tungkal Terima Remisi

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Gotong-Royong Pengecatan Rumah Tidak Layak Huni di Desa Muaro Sebapo

“Kegiatan ini diawali dengan bersiap untuk city touring dari Dealer Honda Nusantara Sakti dan singgah di Taman Makam Pahlawan Satria Bhakti untuk upacara penghormatan kepada pahlawan yang telah gugur dan aksi tabur bunga” ujar Frank.

Tidak sampai disitu, setelahnya para bikers melanjutkan city touring lagi untuk menuju Alam Sebapo untuk mengadakan games Kemerdekaan dan Camp.

“Kegiatan yang melibatkan puluhan bikers ini menunjukkan semangat persatuan dalam keberagaman para bikers, ditunjukkan dalam momen spesial HUT Kemerdekaan RI ke-79. Semoga aktivitas ini bisa menginspirasi para bikers Honda lainnya dan juga masyarakat umum di Provinsi Jambi," tutup Frank.

Kategori :