Kabinet Direshuffle! Ini Daftar 3 Menteri dan Kepala Badan Baru yang Dilantik Presiden Jokowi

Senin 19-08-2024,12:34 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kabinet di reshuffle Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Jokowi reshuffle 3 menteri dan kepala badan baru, yaitu:

1. Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia: Yasonna Laoly, yang sebelumnya menjabat sebagai Menteri Hukum dan HAM, akan digantikan oleh Supratman Andi Agtas, politikus senior dari Partai Gerindra yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Badan Legislasi DPR RI.

2. Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM): Arifin Tasrif akan digantikan oleh Bahlil Lahadalia, yang saat ini menjabat sebagai Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM).

BACA JUGA:Keseruan Anak TK dan PAUD Ramaikan Jalan Sehat dan Senam Santai Kodim 0415/Jambi dengan Pemdes Suka Maju

BACA JUGA:Jalan Santai dan Senam Sehat Diwarnai Kegembiraan Iringan Drumband SDN 96 Desa Suka Maju

3. Menteri Investasi/Kepala BKPM: Rosan Roeslani, yang merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Prabowo-Gibran dalam Pilpres 2024, akan menggantikan Bahlil Lahadalia.

Posisi Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) masih belum diumumkan.

Kepala Badan yang Akan Dilantik:

- Kepala Badan Gizi Nasional: Prof. Dadan Hindayana akan menjabat sebagai Kepala Badan Gizi Nasional yang baru dibentuk melalui Perpres 82/2024 pada 15 Agustus 2024.

- Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan: Hasan Nasbi akan menjabat sebagai Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan, meskipun ia belum memberikan banyak komentar terkait pengangkatannya.

BACA JUGA:Jalan Sehat Berhadiah Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi, Ribuan Masyarakat Tampak Antusias

BACA JUGA:Dansatgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Lepas Ribuan Masyarakat yang Ikuti Jalan Sehat

- Kepala Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM): Rizka Andalusia, yang sebelumnya menjabat sebagai Plt Kepala BPOM, akan dilantik sebagai Kepala BPOM definitif.

Pelantikan ini menandai langkah strategis Presiden Jokowi dalam mempersiapkan pemerintahan baru yang akan datang, sekaligus memastikan kesinambungan dalam berbagai sektor penting pemerintahan.

Kategori :