Simak, Ini Profil Raden Najmi, Bupati Muaro Jambi Pertama yang Menempati Rumah Dinas

Sabtu 17-08-2024,18:01 WIB
Reporter : Junaidi
Editor : Surya Elviza

Di tahun yang sama, yakni tahun 2017, ia dilantik menjadi Sekretaris Dinas PMD Kabupaten Batanghari. Namun Jabatan Sekretaris PMD ini pun juga tidak lama diembannya. 

Masih di tahun yang sama yaitu tahun 2017, Kabupaten Muaro Jambi terjadi peralihan Pemimpin dari Burhanuddin Mahir ke Bupati terpilih Masnah Busro- Bambang Bayu Suseno (BBS) yang saat itu sukses mengalahkan lawannya Ivan Wirata dan Agustian Mahir di Pilkada Muaro Jambi 2017 2022. 

Di awal masa kepemimpinan Bupati Masnah - BBS, Pemkab Muaro Jambi mengadakan Lelang Jabatan di tahun 2017, dengan penuh semangat yang tinggi dan rasa percaya diri serta kemampuan yang dimilikinya, dirinya (Raden Najmi) bersaing mengikuti lelang Jabatan Kepala Dinas PMD, Al-hasil Raden Najmi sukses meraih nilai terbaik dan dipercaya dan dilantik oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Muaro Jambi. 

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga HP Xiaomi Poco F4 Terbaru di Bulan Juli 2024, Baterai Kapasitas 4500 mAh

BACA JUGA:Viral Video Sigapnya Pasikbraka saat Bendera Merah Putih Terbelit di HUT ke-79 RI di Bungo, Tetap Tenang

Selama (5) lima tahun menjabat sebagai Kadis PMD, beliau menggagas pemekaran desa di berbagai kecamatan, seperti di Kecamatan Sekernan, Mestong, Sungai Gelam, dan Kumpeh Ulu. 

Tak sampai disitu, beliau juga sukses menjadikan Kabupaten Muaro Jambi sebagai Kabupaten terbaik III (3) Tingkat Nasional dalam pengelolaan Dana Desa. 

Setelah Lima Tahun menjabat sebagai Kadis PMD Muaro Jambi (2017-2022). Pada akhir tahun 2022, dirinya dipercaya oleh Gubernur Jambi Al-haris untuk menduduki Jabatan Biro Pemerintahan dan OTDA Provinsi Jambi. 

Satu tahun menjabat sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan OTDA Provinsi Jambi, pada tahun 2023, Raden Najmi dipercaya lagi oleh Gubenur Jambi Al-haris menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (DP3A2P) hingga sekarang. 

BACA JUGA:Kades Suka Maju Apresiasi Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

BACA JUGA:Minta Maaf, BPIP Tegaskan Paskibraka Putri Diperbolehkan Gunakan Hijab saat Bertugas

Baru seumur jagung ia menjabat Kadis DP3AP2 Provinsi Jambi, ia sukses mengharumkan nama Provinsi Jambi dengan meraih GDPK Award sebagai Juara I (Satu) Nasional mengalahkan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah sebagai Pembina Inovasi Desa Tahun 2024.

Pj Bupati Muaro Jambi Drs Raden Najmi memiliki seorang istri yang sangat dicintainya bernama Habibah, istrinya juga Alumni APDN Jambi dan dikaruniai 2 orang anak yang bernama Isywara Meiza dan Fatimah Az-Zahra.

Sejak dilantik menjadi Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Drs. Raden Najmi diawal kepemimpinannya langsung mengadakan syukuran dan Doa bersama serta berkomitmen kepada masyarakat akan menempati Rumah Dinas Bupati. Dan dia adalah Bupati Pertama kali di Kabupaten Muaro Jambi yang tinggal dan berkomitmen menempati rumah dinas. 

"Insyaallah saya akan berkomitmen dan Istiqomah untuk melayani masyarakat Kabupaten Muaro Jambi. Agar pelayanan terhadap masyarakat bisa berjalan optimal, saya juga akan menempati rumah dinas ini," ujarnya beberapa waktu lalu. 

Sejak dilantik pada 22 Mei 2024 hingga saat ini, dirinya terus melakukan pembenahan baik di bidang pelayanan Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur Jalan, Perikanan, Pertanian maupun disiplin ASN. 

Kategori :