Kapolda Jambi Hadiri Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT ke-79 RI di Kantor Gubernur Jambi

Sabtu 17-08-2024,13:27 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, turut serta dalam upacara pengibaran bendera merah putih, pada peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT ke-79 RI).

Peringatan HUT ke-79 RI ini, dilaksanakan di kantor Gubernur Jambi pada Sabtu, 17 Agustus 2024. Upacara ini merupakan momen yang penuh makna, di mana semangat nasionalisme dan penghormatan terhadap perjuangan para pahlawan bangsa kembali dihidupkan.

Upacara peringatan HUT ke-79 RI ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi, Al Haris, dengan Komandan Upacara Kompol Lego Kardo Sitinjak yang memimpin jalannya prosesi.

Hadir dalam acara ini para pemimpin dan pejabat penting di wilayah Jambi, termasuk Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto.

BACA JUGA:Viral Video Sigapnya Pasikbraka saat Bendera Merah Putih Terbelit di HUT ke-79 RI di Bungo, Tetap Tenang

BACA JUGA:Calon Pimpinan KPK dan Tantangan 79 Tahun Indonesia Merdeka

Kemudian, Danrem 042/Gapu Jambi Brigjen TNI Rachmad, Kabinda Jambi Brigjen Pol Irawan David Syah, Kajati Jambi Hermon Dekristo, Ketua Pengadilan Tinggi Jambi Herdi Agusten, serta Ketua Pengadilan Tinggi Agama Jambi Abdul Hakim.

Upacara dimulai dengan khidmat melalui pembacaan naskah proklamasi, mengingatkan kembali akan momen bersejarah yang mengubah nasib bangsa.

Setelah itu, inspektur upacara menyerahkan Bendera Merah Putih kepada pasukan Paskibraka, yang dengan penuh kebanggaan mengibarkan bendera di hadapan para peserta upacara.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, menyampaikan ucapan Dirgahayu Republik Indonesia.

BACA JUGA:Peringatan Detik-detik Proklamasi di Simpang Jelutung dan Simpang Puncak Kota Jambi

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 RI, dengan Tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'.

Dia juga mengatakan bahwa tema perayaan HUT RI ke-79 tahun 2024 ini, yakni "Nusantara Baru Indonesia Maju."

Tema ini, menurut Irjen Rusdi, merupakan seruan bagi seluruh rakyat Indonesia untuk terus bersatu, menjaga persatuan, dan berkontribusi aktif dalam membangun negeri menuju masa depan yang lebih cerah.

"Dengan semangat perayaan kemerdekaan ini, diharapkan kita sebagai rakyat Indonesia dapat terus memelihara semangat nasionalisme, menghormati jasa para pahlawan, serta berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara ke arah yang lebih maju dan berkemajuan," kata dia.

Kategori :