Viral Video Sigapnya Pasikbraka saat Bendera Merah Putih Terbelit di HUT ke-79 RI di Bungo, Tetap Tenang

Sabtu 17-08-2024,12:38 WIB
Reporter : Siti Halimah
Editor : Risza S Bassar

BUNGO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Hari ini, Sabtu tanggal 17 Agustus 2024, merupakan peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Republik Indonesia (HUT ke-79 RI). Tapi ada insiden bendera merah putih terbelit.

Seluruh warga Indonesia bersuka cita memperingati HUT ke-79 RI. Setiap daerah, juga melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih oleh pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka). Nah, insiden bendera merah putih terbelit ini pun terjadi.

Sebelum hari H, para paskibraka yang merupakan orang-orang pilihan ini sudah berlatih sejak jauh-jauh hari. Mereka bertekad memberikan yang terbaik di HUT ke-79 RI. Tak ada yang mau atau berharap, terjadi insiden, termasuk bendera merah putih terbelit.

Insiden bendera merah putih terbelit ini, terjadi saat pengibaran bendera di Kabupaten Bungo.

BACA JUGA:Wakapolda Jambi Pimpin Upacara Peringatan HUT ke-79 RI, dengan Tema 'Nusantara Baru, Indonesia Maju'.

BACA JUGA:3.636 Warga Binaan di Provinsi Jambi Dapat Remisi HUT ke-79 RI

Awalnya upacara berjalan lancar, terlihat paskibra Kabupaten Bungo berbaris gagah dan rapi dengan formasinya. Saat proses pengibaran bendera akan berlangsung, bendera merah putih terbelit karena diduga salah lipatan.

Tapi yang membuat salut adalah, paskibraka yang memegang ujung bendera langsung dengan sigap memutar badan memperbaiki bendera tersebut. Hingga insiden ini hanya terjadi beberapa saat saja.

Setelah berhasil menaikkan bendera merah putih, mereka pun mendapat tepuk tangan yang meriah dari semua peserta ucapara.

Menanggapi insiden tersebut, Kepala BPBD Kesbangpol Kabupaten Bungo , Zainadi membenarkan kejadian tersebut.

BACA JUGA:KPU Sungai Penuh Nyatakan Pusri-Mulyadi Memenuhi Syarat Maju Perseorangan

BACA JUGA:Minta Maaf, BPIP Tegaskan Paskibraka Putri Diperbolehkan Gunakan Hijab saat Bertugas

“Tapi Alhamdulillaah, upacara pengibaran bendera HUT ke-79 RI di Kabupaten Bungo berjalan tertib dan lancar meskipun proses yang menegangkan. Intinya bendera berkibar dengan aman dan lancar,“ ujar Zainadi 

Meski terjadi insiden bendera merah putih terbelit, namun para paskibraka tetap harus bangga. Situasi ini dengan cepat teratasi karena si petugas tadi fokus dan cepat dalam mengambil keputusan.

Pelatihan yang dilakukan selama ini pun bukannya sia-sia. Bendera merah putih telah berkibar sempurna, dan para peserta upacara memberi apresiasi yang tinggi. 

Kategori :