Kodim 0415/Jambi Gelar Penyuluhan Kesehatan Kanker dan Tumor di Desa Suka Maju

Selasa 13-08-2024,11:23 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kodim 0415/Jambi menggelar penyuluhan kesehatan tentang kanker dan tumor di Aula Desa Sukamaju Kec Mestong Kab Muarojambi hari ini Senin, 12 Agustus 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari TMMD ke-121 Tahun 2024 dan bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pencegahan dan deteksi dini penyakit kangker.

Penyuluhan dipimpin oleh Bapak N S Tajudin, S.Kep., Konsultan dari Yayasan Pencegahan Kangker Nusantara (YPKN) Kota Jambi. 

Dia memberikan penjelasan mendalam tentang definisi kangker dan tumor, faktor pemicu, serta gejala awal dari berbagai jenis kangker, termasuk kangker prostat, kangker rahim, kangker endometrium, kangker ovarium, dan kangker payudara. Selain itu, disampaikan pula cara-cara sehat dan hemat untuk mencegah penyakit ini.

BACA JUGA:Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi dengan Dinas Perkebunan dan Peternakan Beri Penyuluhan Peternakan

BACA JUGA:Pengakuan Operator Bomag Bangga Bisa Bekerja Sama pada Pembukaan Jalan Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Acara ini diharapkan dapat membantu masyarakat memahami pentingnya deteksi dini dan langkah-langkah pencegahan untuk mengurangi risiko kangker. 

Pada kesempatan tersebut, Pasiter Satgas Mayor Arh M. Nur Eriyanto, S.Sos., menekankan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat mengenai kesehatan. 

Ia mengingatkan, “Pencegahan dan deteksi dini adalah kunci untuk mengurangi dampak dari kangker. Kami berharap, informasi yang diberikan hari ini akan membantu masyarakat lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kesehatan mereka.”

 

Tags :
Kategori :

Terkait