Mahasiwa UNJA Diberi Penyuluhan Kesehatan oleh Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Senin 12-08-2024,07:57 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan, Mahasiswa Universitas Jambi diberikan penyuluhan kesehatan dari Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi.

Penyuluhan tersebut diberikan oleh Pelda Sumardi yang tergabung dalam pasukan Denkesya 02.04.02 ke Mahawaiswa, dengan tujuan agar Mahasiswa kembali memberikan penyuluhan dan sosialisasi ke Masyarakat, khususnya masyarakat Desa Suka Maju.

Dalam penyuluhannya, Pelda Sumardi, menjelaskan, Gerakan masyarakat (Germas) Hidup bersih dan sehat sangat penting bagi kehidupan masyarakat. Khususnya di desa-desa.

Untuk itu, lebih baik mencegah penyakit dengan hidup dan lingkungan yang bersih, agar terhindar dari penyakit.

BACA JUGA:Pembukaan Jalan Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Capai 17 Persen

BACA JUGA:Usai Gotong Royong Bangun Desa, Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Antar Mahasiswa ke Rumah Orangtua Asuh

"Kami mengajak agar mahasiswa berperan ke masyarakat dalam Germas (Gerakan Masyarakat Hidup Bersih Dan Sehat)," katanya, Minggu 11 Agustus 2024.

Lebih lanjut, tujuan Germas ialah menurunkan beban penyakit dan beban biaya, untuk meminimalisir itu lebih baik mencegah dari pada mengobati.

"Tujuan kami ialah pencegahan prefentif dari Germas ini ialah aktivitas fisik, mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan dan jalan sehat," ungkapnya.

Dijelaskannya juga, penyuluhan kesehatan sangat perlu diberikan kepada seluruh masyarakat, hal itu guna mengajak seluruh lapisan masyarakat supaya berperilaku hidup bersih dan sehat.

BACA JUGA:Beli Honda EM1 e: Plus Sekarang dan Nikmati Voucher Diskon Rp 10 Juta

BACA JUGA:UNJA Siap Gelar PKKMB 2024 dan Targetkan Rekor MURI

"Kita berharap dengan pemberian penyuluhan itu, masyarakat mengerti dan paham, sehingga ikut berperan dalam Gerakan Masyarakat Hidup Bersih Dan Sehat lingkungan masing masing,” pungkasnya.

Tags :
Kategori :

Terkait