500 Pohon Ditanam di Lokasi TMMD ke-121 di Desa Suka Maju

Kamis 08-08-2024,11:15 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna menjaga keindahan dan keseimbangan alam, Ketua Tim Wasev, Kapok Sahli, Danrem 042/Gapu, Dandim 0415/Jambi, Kapolres Muaro Jambi, unsur forkopimda dan masyarakat serta Mahasiswa melakukan penanaman sebanyak 500 pohon, di lokasi TMMD ke 121 di Desa Suka Maju, Kecamatan Mestong Jambi.

Penanaman pohon ini dengan mengusung tema 'Bersatu dengan Alam untuk Indonesia Maju' yang digelar saat Tim Wasev meninjau program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, pada Selasa 6 Agustus 2024 kemarin.

Kegiatan tanam pohon ini merupakan bagian dari upaya TNI untuk memberikan kontribusi nyata dalam menjaga lingkungan serta memperkuat keterlibatan dengan masyarakat.

Tampak, dengan penuh semangat, Ketua Tim Wasev, Mayjen TNI Johanis Sipayung beserta jajaran serta anggota Satgas TMMD dan warga desa bergotong-royong menanam berbagai jenis pohon. 

BACA JUGA:Kunjungan Tim Wasev padaTMMD ke-121 di Desa Suka Maju, Masyarakat Unjuk Kebolehan

BACA JUGA:Program TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, 100 Paket Sembako dan Sarana Olahraga Diberikan ke Masyarakat

Mulai dari pohon-pohon pelindung hingga pohon buah seperti mangga dan rambutan, ditanam dengan harapan akan memberikan manfaat jangka panjang bagi lingkungan dan kesejahteraan masyarakat.

Dan Satgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, mengatakan, kegiatan tanam pohon ini juga menjadi momen yang mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

"Dengan berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan seperti ini, diharapkan akan terjalin kerjasama yang semakin erat antara kedua belah pihak dalam upaya pembangunan desa yang berkelanjutan," ungkapnya, Rabu 7 Agustus 2024.

 

Tags :
Kategori :

Terkait