Bangunan Sport Center Tak Terawat, Ketua DPRD Tebo Mazlan Sebut OPD Tak Pernah Ajukan Pemeliharaan

Rabu 07-08-2024,10:52 WIB
Reporter : Ihwan
Editor : Risza S Bassar

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Fasilitas olahraga dan bangunan panggung seni di kawasan Sport Center Stadion Sri Maharaja Batu (SMB) Tebo terbengkalai dan tidak terawat.

Pantaun di lapangan, kawasan itu sudah ditumbuhi rumput ilalang yang mencapai ketinggian satu meteran, dan kondisi bangunan sudah banyak yang rusak.

Hal itu menjadi sorotan dari sejumlah kalangan. Fauzan seorang aktivis Tebo menyebutkan pemerintah daerah khususnya Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) harus memikirkan persoalan tersebut.

"Jika tidak segera diperhatikan maka akan menimbulkan dampak bagi lingkungan, dan berisiko bagi atlet yang memanfaatkan fasilitas olahraga di situ,” ujarnya

BACA JUGA:Cek Disini 5 HP Oppo dengan Harga di Bawah Rp 2 Juta, Sangat Rekomendasi

BACA JUGA:Daftar Harga HP iPhone di Bulan Agustus di iBox dan Digimap, iPhone 13 dan iPhone 14 Turun Harga

Ia juga sangat menyayangkan hal ini terjadi karena biaya pembangunan kawasan sport center itu menelan anggaran Rp100 miliar lebih. 

“Pemkab Tebo harus porsikan anggaran perawatan untuk sarana prasarana di kawasan sport center itu,” kata dia.

Di tempat terpisah, Ketua DPRD Tebo Mazlan juga ikut menyoroti sport center yang tak terurus. Pasalnya sebagian dari bangunan gedung tersebut sudah jebol, sehingga terlihat usang dan tidak terawat.

Mazlan mengakui, bahwa sejak awal setelah dibangun, Sport Center Sri Maharaja Baru memang belum pernah diperbaiki.

BACA JUGA:Lembab dan Terawat, Ini 5 Kiat agar Kulit Lebih Sehat dan Kencang

BACA JUGA:KUR BCA 2024: Pinjaman Rp 75 Juta Cicilan Hanya Rp 1 Jutaan, Bunga Rendah untuk UMKM

Fasilitas olahraga milik pemerintah daerah itu sekarang tampak memprihatinkan, terlebih gedung tersebut berada di Kota Tebo.

"Memang belum ada pengajuan perawatan, prinsip kita kalau memang ada pengusulan dari OPD tentu akan kita setujui, memang tidak ada pengajuan dari OPD, kita berharap di anggaran tahun depan akan bisa dilakukan perbaikan," pungkasnya. *

Kategori :