Pj Bupati Raden Najmi Hadiri Rapat Pengembangan UMKM Nanas Tangkit, Bersama Ketua Dekranasda Provinsi Jambi

Senin 05-08-2024,08:50 WIB
Reporter : Junaidi
Editor : Surya Elviza

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bertempat di Saung Agro Wisata Desa Tangkit Baru, Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Drs. Raden Najmi dan ibu TP PKK dan Ketua Dekranasda Kabupaten Muaro Jambi Habibah Najmi S.E mendampingi Ketua Dekranasda dan Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Al Harris dalam kegiatan rapat pengembangan UMKM Nanas Desa Tangkit, Jumat 2 Agustus 2024.

Dalam sambutannya Penjabat Bupati Kabupaten Muaro Jambi Drs. Raden Najmi mengatakan, kegiatan ini adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten dalam upaya mengembangkan UMKM yang ada di daerah dalam wilayah Kabupaten Muaro Jambi.

Lebih lanjut Pj Bupati Raden Najmi menyampaikan usaha pengolahan buah Nanas yang secara tidak langsung merupakan salah satu produk unggulan dari Kabupaten Muaro Jambi, mampu menembus pasar nasional bahkan internasional. 

BACA JUGA:Spesial di HUT Kemerdekaan RI, Nikmati Street Food Party di Rumah Kito by WH

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Karhutla di Jambi, Berawal di Tanjung Johor, Kini Api Berkobar di Hutan Desa Niaso Muaro Jambi

Untuk itu, pihak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Daerah dalam hal ini pemerintah Kabupaten Muaro Jambi mendukung penuh untuk pengembangan yang lebih baik lagi. Sehingga, para pelaku usaha yang ada di Desa Tangkit Baru ini dapat merasakan dampak dari segi ekonomi yang lebih baik lagi.

 

Sementara itu Ketua TP PKK Provinsi Jambi Hj. Hesnidar Al Haris mengatakan bahwa kegiatan ini juga menjadi salah satu kegiatan persiapan dalam penyambutan tamu tamu atau wisatawan baik lokal maupun luar. 

BACA JUGA:ASN yang Masih Lajang Siap-siap Pindah ke IKN, Kemenpan RB Siapkan Skenarionya

BACA JUGA:Tim Domino PWI Jambi Optimis Raih Juara di Porwanas ke-XIV Banjarmasin

"Saya menyarankan kepada para petani nanas sekitar sini, untuk mencoba menanam tanaman pohon jarak, dimana hasil dari pohon tersebut dapat di jadikan sebagai benang pintal premium, dan bisa di ekspor ke berbagai peminat yang ada di luar Provinsi Jambi.*

Kategori :