Dinas PUTR Batanghari Gelar Pelatihan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi

Selasa 30-07-2024,09:58 WIB
Reporter : Subhi
Editor : Surya Elviza

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Guna meningkatkan jumlah tenaga kerja di bidang kontruksi bersertifikasi berkompeten Pemkab Batanghari, Senin 30 Juli 2024 menggelar pelatihan uji sertifikasi tenaga kerja kontruksi / TKK tingkat terampil tahun anggaran 2024.

Kegiatan berlangsung di Aula Kantor Bupati Batanghari yang dihadiri asisten 3 Setda, perwakilan Dinas PUPR Propinsi Jambi, perwakilan Balai Jasa Sumsel, Kepala Dinas PUTR Batanghari serta tamu undangan lainnya

Kepala Dinas PUTR Kabupaten Batanghari Ajrisa Windra mengatakan setiap tenaga kerja kontruksi yang bekerja di bidang jasa kontruksi wajib memiliki sertifikasi kompetensi kerja.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Jambi: Pendapatan Daerah pada Ranperda Perubahan APBD Tahun Anggaran 2024 Turun 0,14 Persen

BACA JUGA:Honda Pangkas Produksi Mobil, Antisipasi Penjualan yang Makin Merosot

Adapun tujuan pelatihan kerja tersebut dapat memberikan manfaat serta meningkatkan dalam mengembangkan kompetensi produktivitas  sikap dan disiplin kerja dan etos kerja pada tingkat keahlian dan ketrampilan kerja di bidang kontruksi yang sesuai dengan standar kontruksi kerja nasional indonesia. 

Selain itu juga merupakan perumusan kemampuan kerja yang mencakup aspek pengetahuan keterampilan dan keahlian sikap kerja yang relevan dengan pelaksanaan tugas sesuai dengan peraturan perundang-undangan undang yang berlaku.

Sertifikasi dan kompetensi kerja adalah proses pemberian sertifikat yang dilakukan secara sistematis yang objektif. Melalui uji kompetensi sesuai standar kompetensi kerja nasional Indonesia standar internasional dan standar khusus.

Selanjutnya pelatihan berbasis kompetensi kerja adalah pelatihan yang mendidik  peningkatan kemampuan kerja yang mencakup pengetahuan ketrampilan dan sikap mental sesuai standar yang tetapkan dan persyaratan di tempat kerja. 

BACA JUGA:Dan SSK TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Tanamkan Nasionalisme kepada Anak Paskibraka di Desa Suka Maju

BACA JUGA:Hore! Pembangunan Rumah Nenek Waini oleh Satgas TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi Sudah 70 Persen

Ajrisa Windra berharap melalui kegiatan pelatihan dan sertifikasi tenaga kerja kontruksi ini dapat meningkatkan jumlah tenaga kontruksi bersertifikat kompeten di bumi serentak bak regam.

"Guna mendukung visi dan misi Bupati Batanghari Mhd. fadhil Arief Batanghari tangguh,"tutupnya. *

Kategori :