Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi TInjau Pelaksanaan TMMD di Desa Suka Jaya, Mestong

Minggu 28-07-2024,07:00 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dansatgas TMMD ke 121 Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, meninjau langsung pelaksanaan TMMD bertempat di Desa Suka Jaya Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Sabtu 27 Juli 2024.

Saat tiba di lokasi pelaksanaan TMMD Dansatgas, langsung mengecek ke lokasi pembangunan sasaran fisik berupa pembuatan sumur bor.

“Alhamdulillah pada hari ini saya berkesempatan untuk meninjau secara langsung sasaran fisik pembuatan sumur bor dalam kegiatan TMMD ini, keberadaan sumur bor ini semoga dapat mengatasi kebutuhan air yang mengalami kekeringan saat musim kemarau,” ujar Dansatgas, Letkol INF Yoga Cahya Prasetya.

Selain meninjau sumur bor, ia juga melakukan peninjauan ke RTLH dan pembuatan jalan yang menghubungkan 3 desa.

BACA JUGA:Perkuat Sinergi BUMN dengan UMKM Lokal, Loto Srinaita Ginting Kunjungi Rumah BUMN Jambi

BACA JUGA:Cicilan KUR BRI 2024 untuk Pinjaman Rp 25 Juta Hanya Rp 500 Ribuan, Cek Disini

"Pembangunan jalan ini untuk kesejahteraan masyarakat, selain dapat menghubungkan 3 desa, jalan tersebut juga dapat memangkas untuk masyarakat menjual hasil tani," tuturnya.

Disamping itu juga, Dandim 0415/Jambi yang juga merupakan Dansatgas TMMD ke 121 memberikan motivasi dan ucapan terima kasih kepada anggota Satgas dan warga yang tengah bekerja dengan semangat meski di tengah terik matahari.

“Tadi juga saya memberikan arahan dan motivasi kepada warga dan semua anggota yang tergabung dalam satgas TMMD agar tetap semangat dalam bekerja, semoga motivasi kita semua dalam bekerja dalam Satga TMMD ini dapat menjadi ladang ibadah dan implementasi pengabdian kepada bangsa dan negara,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat dan membuka Komunikasi Sosial mendengarkan aspirasi warga terkait kehidupan masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Realme C53 Bulan Juli 2024, Layar Ukuran Besar

BACA JUGA:Pinjaman KUR Mandiri 2024 Rp 200 Juta Cicilan Rp 3 Jutaan Perbulan Selama 5 Tahun

“Respons masyarakat sangat positif dengan kegiatan TMMD ini. Banyak yang secara langsung menyampaikan terima kasih dan upaya pembangunan di desa mereka. Semoga dengan adanya TMMD ini bisa mempercepat pembangunan di daerah pedesaan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya,” tutupnya.

 

Kategori :