Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi Buka Jambore PKK di Jaluko

Kamis 25-07-2024,20:30 WIB
Reporter : Junaidi
Editor : Surya Elviza

MUARO JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Pj Bupati Muaro Jambi Raden Najmi membuka Jambore PKK tingkat Kecamatan Jambi Luar Kota. Kegiatan tersebut diadakan di Kelurahan Pijoan, dan diikuti Kader dan Pengurus PKK setiap Desa. 

Dengan didampingi Camat Jaluko Suharyanto, Pj Bupati dalam kesempatan itu melakukan pelepasan burung merpati.

Jambore PKK Tingkat Kecamatan Jambi Luar Kota tahun 2024 diikuti oleh seluruh desa dalam kecamatan Jambi luar kota. Ini juga dalam rangka silaturahmi.  

"Ajang ini sekaligus untuk para pengurus PKK desa dan para kader untuk bertukar pikiran dan saling berbagi pengalaman,'' tutur Pj Bupati Raden Najmi.

BACA JUGA:Akibat Hubungan Terlarang, 2 Pelajar Ini Nekat Buang Bayi Hingga Meninggal Dunia

BACA JUGA:Berawal Cekcok Suami Istri, Adik Ipar jadi Korban Pembacokan di Tanjab Barat

Lebih lanjut Pj Bupati mengatakan acara ini juga dalam rangka memberdayakan ibu terutama pengurus PKK peduli terhadap pembangunan.

"Harapan saya dengan terlaksananya jambore ini ibu-ibu bisa bergerak bisa berpartisipasi dalam pembangunan daerah khususnya l, dan Negara Republik Indonesia ini pada umumnya. Dengan adanya jambore ini ibu-ibu PKK bisa membantu pemerintah untuk menanggulangi  dan menurunkan angka stunting dan inflasi,'' ujarnya.

Pj Bupati juga minta agar pengurus PKK dapat mensukseskan pekan imunisasi Polio di Kabupaten Muarojambi. 

"Pekan imunisasi polio yang dilaksanakan bulan ini bisa terlaksana dengan baik. Harapan saya tidak ada lagi anak-anak kita yang tidak terimunisasi polio," ujarnya. 

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Terima CSR 2 Unit Ambulance dari Kantor Perwakilan Bursa Efek Indonesia Jambi

BACA JUGA:Antusias Warga Desa Suka Karya dalam Program TMMD ke-121 Kodim 0415/Jambi

Dalam acara itu, kader PKK mempertunjukan keahliannya dalam segala bidang seperti membuat makanan kue tradisional. Serta mempertunjukan tradisi masing-masing desa mereka. *

Kategori :