Xiaomi Mix Fold 4 Resmi Dirilis, Ponsel Lipat Saingi Samsung Galaxy Z Fold Series

Selasa 23-07-2024,09:24 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Xiaomi kembali menghadirkan produk terbaru mereka. Adalah Xiaomi Mix Fold 4 yang resmi dirilis di pasar China pada pertengahan Juli lalu.

Xiaomi Mix Fold 4 memiliki form factor lipat ala buku layaknya galaxy Z Fold series bikinan Samsung. Pastinya produk ini saling bersaing mendapatkan hati konsumen 

Ponsel ini diklaim sebagai ponsel lipat teringan dan tertipis saat ini.

Xiaomi Mix Fold 4 juga hadir dengan konektivitas satelit dua arah, yang memungkinkan pengguna menerima dan mengirim SMS saat jaringan seluler tidak tersedia.

BACA JUGA:Bikin Bayi Kenyang dan Sehat, Ini 10 Tips agar ASI Lancar Selama Menyusui

BACA JUGA:Harga HP iPhone 14 Series Semuanya Turun hingga Rp 4 Jutaan, Cek Disini

Saat dibentangkan, layar internalnya berukuran 7,98 inci dengan resolusi 2.488 x 2.224 piksel.

Kedua layar menggunakan panel OLED, refresh rate 120 Hz, kecerahan puncak 3.000 nits, HDR10+, HDR Vivid, dan Dolby Vision untuk pengalaman menonton yang imersif. Layar bagian dalam memiliki kaca yang sangat tipis dengan kamera di bawah layar.

Xiaomi Mix Fold 4 memiliki ketebalan ketebalan 9,47 mm saat dilipat dan 4,59 mm saat dibuka. Selain itu, Xiaomi Mix Fold 4 memiliki bobot 226 gram dan fitur tahan air bersertifikat IPX8.

Xiaomi Mix Fold 4 juga menjadi ponsel pertama Xiaomi yang menggunakan bahan carbon fiber T800H di bagian dalam perangkat, seperti pelat engsel, rangka layar, dan bagian tengah kompartemen baterai.

BACA JUGA:MyTelkomsel Hadir Sebagai Super App, Berikan Kemudahan Transaksi dan Tingkatkan Gaya Hidup Digital Pelanggan

BACA JUGA:Buka Pendidikan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2024, Ini Pesan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Material ini diklaim menambah ketahanan ponsel terhadap benturan hingga tiga kali lipat (300 persen). Engsel layar Xiaomi Mix Fold 4 juga diklaim memiliki masa pakai hingga 500.000 kali lipatan.

Di area fotografi, Xiaomi Mix Fold 4 memiliki empat kamera belakang racikan Leica. Keempat kamera belakang itu adalah kamera utama 50 MP lensa sudut ultra lebar 12 MP, telefoto portrait 50 MP dengan zoom 2x, dan kamera periskop 50 MP dengan zoom 5x.

Dari sisi hardware, Xiaomi Mix Fold 4 ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan varian kombinasi RAM/penyimpanan 12+256GB, 16+256GB, dan 16GB+1TB

Kategori :