Tim Bantah HAR Terlibat Dugaan Kasus Asusila Pejabat Jambi, Jauhari: Mereka Sudah Kenal Lebih Dulu

Senin 22-07-2024,15:21 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Tim H Abdul Rahman (HAR), membantah bahwa HAR terlibat dalam kasus dugaan asusila oleh salah satu pejabat di Provinsi Jambi. Berikut penjelasan dan kronologi kasus ini oleh tim HAR, Jauhari.

Rilis pers dari Jauhari menerangkan bahwa pejabat tersebut dan N, sudah lebih dulu kenal. Bahkan, si pejabat dan N telah melakukan beberapa kali pertemuan baik di Jakarta maupun di Jambi.

"Jadi kalau dibilang HAR yang lebih dulu memperkenalkan si pejabat dan Ibu N, itu salah besar," ungkap Jauhari, kepada media, Senin 22 Juli 2024.

Kronologisnya, sambung Jauhari, si pejabat dan N diperkenalkan pertama kali oleh AY. Lewat AY ini, H dan N dipertemukan beberapa kali sampai akhirnya bertemu HAR dan timnya.

BACA JUGA:Di GIIAS 2024, PLN Beberkan Layanan Infrastruktur Charging Station Terintegrasi Dalam Aplikasi PLN Mobile

BACA JUGA:PLN Dorong Ekosistem Kelistrikan Penuhi Kebutuhan Pelanggan Pengguna EV, SPKLU ke-5 di Provinsi Jambi

N ialah investor yang ingin membantu Calon Kepala Daerah (Cakada) di Jambi. Tak hanya dengan si pejabat, N juga diperkenalkan oleh AY dengan beberapa Cakada lain.

"AY yang bawa N ke Jambi. H dan N sudah beberapa kali bertemu sampai akhirnya dipertemukan di Jambi dengan Pak Haji (sapaan akrab H Abdul Rahman, red)," tegasnya.

Jadi, dipertegasnya, nukan HAR yang memperkenalkan H dengan N. Melainkan sosok berinisial AY.

Setelah pertemuan di Jambi, sewaktu itu acara makan makan, HAR tak terlibat lagi dengan H dan N. Ia sama sekali tak tahu menahu soal hubungan pribadi H dan N.

BACA JUGA:Bagaimana Air Bersih di IKN? Ini Penjelasan dari OIKN

BACA JUGA:Kapolda Jambi Pimpin Sertijab Karo Ops, Dirintelkam, dan Dua Kapolres di Jajaran Polda Jambi

"Jadi bisa dipastikan, HAR tak tahu menahu soal urusan pribadi H dan N," jabar Jauhari.

Sementara, soal HAR dituduh memfasilitasi terjadinya asusila itu, juga dibantah oleh Jauhari. 

"Cerita sebenarnya begini, ketika diundang ke Jambi melalui AY, Ibu N ini minta HAR yang memfasilitasi karena ia posisinya investor. Jadi yang minta difasilitasi di Jambi itu ya, Ibu N itu sendiri. Fasilitasi sebatas untuk membahas pendanaan, bukan untuk yang lain," jelasnya lagi.

Kategori :