ELNUSA Hibahkan Kendaraan Operasional Sebagai Media Praktik Siswa di SMKN 4 Cilegon

Senin 22-07-2024,10:37 WIB
Reporter : Desi
Editor : Gita Savana

CILEGON, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – PT Elnusa Tbk (Elnusa) melalui anak perusahaannya, PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK) hibahkan 1 unit kendaraan bekas pakai operasional proyek ke SMK Negeri 4 Cilegon, pada Selasa (16/7) lalu untuk menunjang Alat Peraga Edukatif (APE) dalam bidang teknik dan mekanik industri.  

Agenda hibah in merupakan Program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan sebagai salah satu bentuk dukungan Elnusa pada sektor pendidikan selaras dengan Sustainability Development Goals (SDGs) nomor 4 yaitu pendidikan berkualitas di Indonesia.

Seremonial hibah kendaraan dihadiri oleh Direktur EFK, Ari Wijaya dan diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Cilegon, Firdaus M.Pd beserta guru dan perwakilan siswa.

Ari Wijaya dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari Elnusa Group berkontribusi dalam memberikan sumbangsih dan pemberdayaan ekosistem di sekitar wilayah operasional.

BACA JUGA:Warga Pakuan Baru Heboh saat H Abdul Rahman Berkunjung: Pak Haji Sini Foto Pak

BACA JUGA:Mengejutkan, Joe Biden Resmi Mengundurkan Diri Dari Pencalonan Presiden Amerika 2024

“Semoga bantuan hibah ini menjadi memotivasi serta dapat dimanfaatkan secara optimal sehingga mampu memberikan nilai tambah dalam mempersiapkan siswa siswi SMK Negeri 4 Cilegon untuk bersaing di dunia kerja nantinya,” ucap Ari.

Kepala Sekolah SMK Negeri 4 Cilegon Firdaus M.Pd menyambut hangat hibah unit kendaraan yang diberikan oleh Elnusa

“Alat peraga ini sangat berguna bagi para siswa dan siswi dalam meningkatkan keilmuan, semoga ke depannya bersama Elnusa dapat menjalin kerja sama berkelanjutan terutama berbagi ilmu dan pengetahuan seputar industri energi agar dapat membentuk karakter para siswa serta siswi didik untuk persiapan persaingan dunia kerja, karena tidak cukup jika hanya bermodalkan pintar saja,” ungkapnya.

Acara penyerahan ini diakhiri dengan foto bersama dan tur keliling sekolah untuk memperkenalkan sarana dan prasarana belajar yang dimiliki SMK Negeri 4 Cilegon.

BACA JUGA:Biar Gak Cepat Low Bath, Ini Tanda 5 Baterai Smartphone Harus Segera Diganti

BACA JUGA:Dorong Kualitas Layanan, Honda Sinsen Gelar Technical Skill Contest Mechanic & Service Advisor

Sekilas PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK)

EFK adalah anak usaha PT Elnusa Tbk yang tergabung dalam Subholding Upstream Pertamina. EFK bergerak pada bidang jasa migas dan energi baru terbarukan.

EFK memiliki kompetensi inti unggul pada jasa oil tools, fabrikasi, engineering, procurement & construction (EPC) serta pemeliharaan dan perawatan migas terintegrasi.

Kategori :