Waduh, Tantri Kotak Jatuh Saat Manggung, Gegara Ditarik Penonton

Selasa 16-07-2024,17:13 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

Tips Menjadi Penonton Konser yang Aman dan Mendukung

Menonton konser musik adalah pengalaman yang menyenangkan bagi banyak orang.

BACA JUGA:Kemenag Tebo Sebut 198 Jamaah Haji Dalam Kondisi Baik

BACA JUGA:Sekda Muaro Jambi Buka Pelatihan Pengetahuan Teknologi dan Informasi Bagi Pembudidaya Ikan

Namun, sebagai penonton, kita juga memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan tidak hanya bagi diri sendiri tetapi juga bagi para penyanyi dan musisi yang tampil di atas panggung.

Berikut adalah beberapa tips untuk menjadi penonton konser yang tidak membahayakan:

1. Jangan Mendorong atau Menarik Penyanyi atau Musisi: Salah satu hal penting yang harus diingat adalah tidak mendorong atau menarik penyanyi atau musisi yang sedang tampil. Terkadang ada keinginan untuk mencoba mendekat atau bersentuhan dengan idola kita, namun hal ini bisa sangat berbahaya dan mengganggu jalannya pertunjukan.

2. Hormati Batasan dan Pengamanan Panggung: Setiap konser memiliki aturan dan batasan yang harus dihormati oleh penonton. Ini termasuk pengamanan panggung yang tidak boleh dilanggar. Mengabaikan batasan ini tidak hanya dapat membahayakan diri sendiri tetapi juga mengganggu jalannya acara dan keselamatan penyanyi.

3. Hindari Membawa Benda-Benda Berbahaya: Pastikan untuk tidak membawa benda-benda yang berpotensi membahayakan ke dalam area konser. Ini termasuk botol kaca, senjata tajam, atau benda-benda keras lainnya yang dapat digunakan sebagai senjata atau menyebabkan cedera.

BACA JUGA:PLN UP3 Muara Bungo dan ULP Kersik Tuo Gelar Edukasi Bahaya Listrik, Jaga Keselamatan Masyarakat Kerinci

BACA JUGA:Ditresnarkoba Polda Jambi Musnahkan 4 Kilogram Sabu, 5 Tersangka Diamankan, 1 Perempuan

4. Ikuti Petunjuk dan Arahan dari Petugas Keamanan: Ada petugas keamanan yang bertugas di setiap konser untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Ikuti arahan mereka dengan baik, termasuk saat masuk dan keluar dari venue konser, serta dalam situasi darurat.

5. Hargai Privasi dan Ruang Pribadi Penyanyi: Penyanyi dan musisi juga memiliki hak untuk privasi dan ruang pribadi mereka. Hindari upaya yang berlebihan untuk mendekati atau mengganggu mereka di luar panggung.

6. Berpartisipasi dengan Positif dan Tidak Mengganggu: Berpartisipasi dalam konser dengan cara yang positif seperti menyanyi bersama atau mengikuti irama musik tanpa mengganggu pengalaman orang lain.

7. Jaga Kebersihan dan Kerapihan: Setelah konser selesai, pastikan untuk membuang sampah pada tempatnya dan menjaga kebersihan area sekitar. Ini akan membantu menjaga fasilitas konser tetap bersih dan nyaman bagi semua orang.

BACA JUGA:Bupati Batanghari M Fadhil Hadiri Apel Pasukan Operasi Siginjai 2024

Kategori :