Sekda Muaro Jambi Buka Pelatihan Pengetahuan Teknologi dan Informasi Bagi Pembudidaya Ikan

Selasa 16-07-2024,16:05 WIB
Reporter : Junaidi
Editor : Surya Elviza

Sekda Budhi Hartono menyebutkan, Produksi Ikan di Kabupaten Muaro Jambi sewaktu-waktu bisa naik dan kapanpun bisa juga turun. Untuk meningkatkan pemasaran, Pemerintah telah mendirikan Pabrik Ikan di Desa Kemingking Kecamatan Taman Rajo, namun karena beberapa Kendala, Pabrik Ikan tersebut tidak bisa dimanfaatkan dengan baik. 

BACA JUGA:Tips Mudah Daftar IMEI iPhone Eks Inter, Kunjungi Situs www.beacukai.go.id

BACA JUGA:Pj Wali Kota Sri Purwaningsih Tinjau Hari Pertama KBM SDN 212 Kota Jambi Pasca Sengketa Lahan Selesai

"Hal ini sangat kita sayangkan, karna untuk membuat pabrik pengolahan ikan itu biaya cukup besar milyaran rupiah tapi sampai sekarang belum bisa dimanfaatkan. Kedepan Pemerintah Daerah akan mencari solusi yang tepat bagaimana persoalan pemasaran ini dapat kita atasi," ucapnya. 

Sekda menyadari, kendala yang dirasakan para Pembudidaya Ikan saat ini adalah tingginya harga pakan. 

"Dulu Pak Presiden SBY pernah datang ke tempat kita di Desa Pudak, disana pusatnya Budidaya Ikan Patin, namun setelah beberapa tahun kemudian karna tingginya harga pakan dan rendahnya nilai jual, sekarang banyak kolam disana yang sudah kosong dan beralih fungsi karna secara ekonomis tidak menjanjikan lagi," terang Sekda. 

Karenanya Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono berjanji Pemerintah Daerah Kabupaten Muaro Jambi akan terus berupaya mencari solusi yang tepat agar berbagai persoalan yang dihadapi para Pembudidaya Ikan yang ada di Kabupaten Muaro Jambi dapat teratasi," tandasnya. *

Kategori :