Diskominfo Provinsi Jambi Gelar Bimtek Desain Grafis untuk Perkuat Publikasi Konten Visual

Kamis 11-07-2024,13:12 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jambi, melalui Bidang Komunikasi Publik, menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Dasar Desain Grafis. 

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan publikasi konten media informasi dan komunikasi visual di lingkungan Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Provinsi Jambi pada tahun 2024. 

Bimtek ini diadakan di Hotel Wiltop, Kota Jambi, Kamis 11 Juli 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh 60 peserta dan menampilkan Nurhadi, S.Kom, M.Cs dari UNAMA sebagai narasumber. 

BACA JUGA:Dibuang Sayang, Manfaatkan Kembali Alat Makeup yang Expired dengan 6 Cara Ini

BACA JUGA:Ketua Gapensi Provinsi Jambi Ikut Soroti Proses Tender di Muaro Jambi

Prof Helmi dan tim Diskominfo mengunjungi rumah calon mahasiswa penerima beasiswa KIP-K, menyusuri lorong dan gang sempit untuk melakukan verifikasi langsung.

Dalam sambutannya, Amirzan, SH, Kepala Bidang (Kabid) Komunikasi Publik yang mewakili Kepala Dinas Kominfo Provinsi Jambi, menekankan pentingnya talenta digital dalam era Revolusi Industri 4.0. 

“Tantangan ini perlu kita hadapi bersama melalui kegiatan dan inovasi dari berbagai pihak untuk memajukan talenta digital Indonesia,” ujarnya.

Amirzan menambahkan, peran desain grafis sangat dibutuhkan di era digital ini, baik di bidang usaha maupun pemerintahan. 

BACA JUGA:Yamaha Nmax Turbo Sudah Hadir di Jambi, Buruan Cek Spesifikasi dan Harganya

BACA JUGA:Jangan Sembarangan, Ini Dampak Mobil Sering Pakai BBM Oktan Rendah

“Dengan semakin berkembangnya teknologi, keahlian desainer grafis sangat diperlukan untuk mendukung promosi, khususnya melalui visual yang menarik,” jelasnya.

Amirzan juga menjelaskan bahwa teknologi dalam desain grafis dan komunikasi visual menjadi unsur penting dalam media informasi saat ini. 

Banyak media, baik konvensional seperti cetak dan elektronik maupun digital seperti Facebook, Instagram, dan TikTok, menggunakan desain visual sebagai pendukung utama.

Tags :
Kategori :

Terkait