KPU Sarolangun Gelar Peluncuran Pilkada Serentak Kabupaten Sarolangun 2024

Kamis 11-07-2024,09:16 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

SAROLANGUN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sarolangun sukses menggelar kegiatan Peluncuran Pilkada Serentak tahun 2024.

Hal ini terlihat dari banyak pengunjung yang memadati Gedung Olahraga (GOR) Sarolangun Emas, Sarolangun, kemarin, Rabu, 10 Juli 2024.

Hadir dalam kegiatan ini, Pj Bupati Sarolangun Bachril Bakri, dan ribuan warga Sarolangun yang antusias memadati GOR Sarolangun, untuk menyaksikan rangkaian kegiatan peluncuran dimulainya kontestasi Pilkada Kabupaten Sarolangun ini.

 Dalam sambutannya Ketua KPU Sarolangun, Ahmad Mujaddid, mengatakan Pemrintah Kabupaten Sarolangun, di bawah kepemimpinan Pj Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, sudah sangat siap untuk pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Tahanan Kabur Usai Sidang di Pengadilan Negeri Sarolangun

BACA JUGA:PLN UID S2JB Raih Penghargaan Outstanding Social Engagement dan Corporate Action di Ajang CNN Awards

“Terbukti dengan nyata bahwasanya di Kabupaten Sarolangun dana hibah sebesar Rp 28,39 miliar sudah dicairkan 100 persen oleh Pemerintah Kabupaten Sarolangun, untuk pelaksanaan tahapan Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Sarolangun,” ujarnya.

Selain itu, dirinya juga mengapreasiasi pihak kemananan dalam hal ini TNI Polri, yang telah berpartisipasi dalam pengamanan tahapan Pilkada Kabupaten Sarolangun, dan telah sukses mengamankan jalannya Pemilu legislatif dan Pemilihan Presiden beberapa waktu lalu.

"Pemilu kemarin di Kabupaten Sarolangun dan pada akhirnya kita sudah menetapkan 30 anggota dewan terpilih, yang sudah kita tetapkan sekitar 2 bulan yang lalu. Tidak ada masalah dan tanpa masalah apapun. Itu tentunya kerjasama kita semua, yang tak kalah penting partisipasi masyarakat Sarolangun,” terangnya.

Untuk itu, melalui kegiatan ini dirinya berharap agar kesuksesan Pemilu yang lalu, harus juga dikuti dengan Pilkada Kabupaten Sarolangun yang akan berlangsung pada tanggal 27 Nopember 2024 mendatang.

BACA JUGA:Turun Drastis Harga Oppo Reno 6 5G

BACA JUGA:Oppo Reno 8 5G Masih Layak Dipakai di Tahun 2024, Cek Harga dan Spesifikasinya

“Jangan lupa pada tanggal 27 Nopember 2024, hari Rabu, kita akan memilih Bupati Sarolangun dan Wakil Bupati Sarolangun. Kepada masyarakat Sarolangun jangan heran jika nanti ada petugas Pantarlih KPU Sarolangun, yang akan mendata bapak ibu, untuk memastikan hak pilih sehingga bisa berpartisipasi dalam Pilkada nanti,” ajaknya.

Sementara itu, PJ Bupati Sarolangun, Bachril Bakri, dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Sarolangun bersama pihak terkait, khususnya pihak kemanan sudah siap mensukseskan Pilkada Serentak tahun 2024 di Kabupaten Sarolangun.

Selain itu, tambahnya, Pemkab Sarolangun bersama KPU,  pada Pilkada Serentak tanggal 27 Juli 2024 mendatang mentargetkan partisipasi pemilih di Kabupaten Sarolangun sebesar 83,5 persen. 

Kategori :