Buka FASI ke-XXII, Ini Harapan Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih

Rabu 10-07-2024,21:31 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Penjabat (Pj) Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, membuka Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XXII tingkat kota Jambi Tahun 2024, yang berlangsung di Lapangan Utama Kantor Wali Kota Jambi, Rabu 10 Juli 2024 pagi. 

Festival Anak Sholeh yang diikuti ratusan peserta siswa-siswi utusan SD/MI/TPA/TPQ/LPQ/MTS/SMP se-Kota Jambi itu diawali dengan Parade Pawai ratusan kafilah dari berbagai cabang lomba.

Dalam rangkaian acara itu Pj Wali Kota Jambi juga mengukuhkan Dewan Hakim tim penilai pada perlombaan FASI XXII Kota Jambi Tahun 2024. 

Pj Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih menyampaikan, bahwa FASI merupakan wadah bagi anak-anak untuk berlomba-lomba dalam kebaikan.

BACA JUGA:Nasib Penyidik Pegi Setiawan di Kasus Vina Cirebon, Mantan Wakapolri Desak PTDH

BACA JUGA:Tingkatkan Awareness Bencana di Bengkulu, Masyarakat Desa Berdaya Binaan PLN Laksanakan Bimtek Siaga Bencana

Tentu saja, hal itu sangat dibutuhkan dalam rangka membentengi anak dari perkembangan zaman yang begitu pesat saat ini.

"Kegiatan ini sebagai benteng anak-anak agar terhindar dari hal-hal negatif. Oleh sebab itu Pemerintah Daerah memfasilitasinya dengan menyelenggarakan FASI, sekaligus bersamaan dalam momentum Tahun baru Islam 1446 Hijriah," kata Sri. 

Sri juga menyebut, pada penyelenggaraan FASI XXII ini akan di isi dengan berbagai perlombaan, yang tentunya bertujuan untuk mendidik akhlak, sehingga bisa menjadi generasi yang berakhlakul karimah untuk masa depan bangsa, khususnya bagi kota Jambi. 

"Semoga dengan adanya pelaksanaan FASI yang diselenggarakan secara rutin setiap tahun ini hingga di tingkat nasional dapat bermanfaat bagi pendidikan generasi kita,” harapnya. 

BACA JUGA:Korban Kecelakaan Maut Dekat SPBU Nusa Indah Kota Jambi Ternyata Pensiunan PNS, Sopir Strada Triton Kabur

BACA JUGA:Kolaborasi tvOne dan Pilkada.AI: Transformasi Kampanye Pilkada 2024 dengan Teknologi AI

"Terkait menang kalah itu hal biasa, yang terpenting adalah punya keberanian dan berupaya menunjukkan kualitas terbaik dengan sungguh-sungguh," tambah Sri. 

Sri juga mengingatkan, peran Camat dan Lurah agar mengimbau anak-anak dan remaja untuk lebih aktif meramaikan masjid. 

"Kita tahu saat ini banyak sekali hal-hal yang bisa mempengaruhi ke sisi yang negatif, seperti judi online dan narkoba. Maka dari itu saya minta peran Camat dan Lurah, karena semua bisa difasilitasi oleh BKPRMI," sebut Sri.

Kategori :