Final Euro 2024, Dani Olmo Tak Peduli Siapa Lawan Spanyol Nanti

Rabu 10-07-2024,12:43 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

MUENCHEN, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Gelandang timnas Spanyol, Dani Olmo, menegaskan bahwa dirinya tidak mempedulikan siapa calon lawan La Roja di final Piala Eropa 2024 (Euro 2024).

Spanyol memastikan langkah mereka ke babak final setelah berhasil membungkam Prancis dengan skor 2-1 pada babak semifinal yang digelar di Allianz Arena, Muenchen, pada Rabu dini hari WIB, 10 Juli 2024.

Dengan kemenangan ini, La Furia Roja kini tengah menunggu calon lawan antara Belanda atau Inggris yang akan bertanding di Signal Iduna Park, Dortmund, pada Kamis pukul 02.00 WIB.

"Sungguh pertandingan hebat yang kami hasilkan di babak semifinal. Saya tidak peduli siapa calon lawan nanti, apakah itu Inggris atau Belanda yang kami hadapi," kata Dani Olmo dikutip dari laman Euro 2024 pada Kamis.

BACA JUGA:Modus Baru Sindikat Narkoba, Kamuflase Jadi Kue Bolu dan Suku Cadang Motor

BACA JUGA:Hadirkan Inovasi Standar Perawatan Medis Bagi Korban Kecelakaan, Jasa Raharja Raih Penghargaan di Asia Awards

Pemain yang kini membela klub RB Leipzig ini mengungkapkan bahwa kemenangan atas Prancis diraih berkat kinerja tim yang mampu menjalankan sistem permainan sesuai dengan skema yang diterapkan oleh tim pelatih.

"Sekarang kami benar-benar dekat untuk juara. Satu langkah lagi. Kami memiliki tim yang luar biasa – kami bekerja sangat keras untuk mencapai semua ini," ujar Olmo.

Pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, turut memuji performa yang ditampilkan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut. Menurutnya, Olmo mampu menjalankan perannya sebagai gelandang pengatur ritme di lini tengah La Roja dengan sangat baik.

"Saya tahu kemampuan Dani. Dia hanya membutuhkan waktu untuk mengatasi diri pasca cedera, mengintegrasikan skema, dan memulihkan kecepatan serta ritme yang dia butuhkan," ujar Luis de la Fuente.

BACA JUGA:Jasa Raharja Jambi Berikan Santunan Kepada Korban Kecelakaan di Kabupaten Bungo

BACA JUGA:Forum Purna Bhakti Lurah Kota Jambi Dukung H Abdul Rahman jadi Wali Kota Jambi

"Saya berterima kasih kepada Dani atas apa yang dia tunjukkan kepada kami di lapangan. Kami beruntung memiliki tim Spanyol yang sangat muda dengan banyak potensi di masa depan, dan Dani adalah salah satu pembawa standar kami akhir-akhir ini," imbuh juru taktik berusia 63 tahun tersebut.

Dengan kemenangan atas Prancis, Spanyol masih menjaga catatan tak terkalahkan selama pergelaran Euro 2024 dengan menyapu bersih enam kemenangan dari enam pertandingan yang telah dilakoni.

Perjalanan timnas Spanyol menuju final Euro 2024 menunjukkan kekuatan dan konsistensi mereka sebagai salah satu tim terkuat di Eropa.

Kategori :