Beban Juara Euro 2024 di Pundak Van Dijk

Sabtu 06-07-2024,21:15 WIB
Reporter : Risza S Bassar
Editor : Risza S Bassar

LIVERPOOL, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Virgil van Dijk saat ini memimpin Timnas Belanda di Euro 2024. Manajer Liverpool, Arne Slot, berharap Van Dijk bisa membawa negaranya meraih gelar juara.

Van Dijk adalah salah satu dari tujuh pemain Liverpool yang masih bertahan hingga perempat final Euro 2024.

Dua pemain Liverpool, Ibrahima Konate dan Diogo Jota, bahkan akan saling berhadapan di laga antara Portugal dan Prancis pada Euro 2024 ini.

Situasi ini memungkinkan para pemain Liverpool melaju jauh di turnamen, yang berarti mereka akan mendapatkan libur tambahan dan bergabung terlambat dengan skuad Liverpool yang sedang menjalani tur pramusim di Amerika Serikat.

BACA JUGA:Hasto Diperiksa KPK, Ketum PDIP Megawati Tantang untuk Diperiksa

BACA JUGA:Megawati Yakin Ada Kecurangan TSM di Pilpres 2024: Kenapa Kalian Enggak Berani Ngomong?

Meski hal ini merugikan karena mengganggu persiapan tim, Slot tetap mendukung penuh para pemainnya di Euro 2024.

Slot berharap pemain-pemain Liverpool mendapatkan hasil terbaik bersama negaranya, terutama Van Dijk, Cody Gakpo, dan Ryan Gravenberch, agar Belanda bisa menjadi juara Euro 2024.

"Saya rasa para pemain top sudah pasti ingin jadi juara. Saya berharap Virgil ingin memenangi Euro! Mungkin tidak banyak yang sependapat dengan ini! Dan ketika dia sudah kembali dari liburan beberapa hari, dia akan bergabung dengan tim dan semua pemain ingin jadi juara," ujar Slot di situs resmi klub.

Slot menekankan bahwa keinginan untuk menjadi juara adalah sifat yang harus dimiliki setiap pemain Liverpool.

BACA JUGA:Jawaban Kaesang Pangarep Terkait PKS Menolak untuk Koalisi

BACA JUGA:Doa Awal Tahun Baru Hijriah 2024, Baca Doa Ini Ba'da Magrib Sabtu 6 Juli 2024

"Jika Anda tidak punya itu, maka Anda tidak akan bermain untuk klub seperti Liverpool," lanjut manajer asal Belanda tersebut.

Belanda akan bertemu Turki di Perempat final Euro 2024 pada Minggu 7 Juli 2024 dini hari WIB, dan Slot berharap Van Dijk bisa memimpin timnya menuju kemenangan. *

Kategori :