Kadis Kominfo Kota Jambi Presentasikan Kiat Kehumasan Pada Bimtek Panwascam se-Kota Jambi

Sabtu 06-07-2024,14:37 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

“Media konvensional sudah mulai ditinggalkan dan beralih ke media digital. Kemajuan teknologi komunikasi yang semakin massif itu menjadikan dunia tanpa batas. Media sosial tidak mengenal batasan ruang dan waktu, informasi mengalir real-time seketika itu juga, oleh karenanya platform digital mesti menjadi pilihan utama bagi pekerja humas saat ini,” katanya.

Abu juga mengingatkan kemajuan teknologi digital itu harus diimbangi dengan literasi digital.

“Literasi digital menjadi sangat penting, karena pertumbuhan pengguna smartphone dan media sosial yang tinggi menimbulkan potensi munculnya berita palsu alias hoax yang cepat viral ke berbagai platform,” sambungya.

Oleh karenanya, Ia juga mengingatkan humas Panwascam harus bijak dalam menggunakan media sosial.

“Hati-hati dan bijaklah dalam bermedsos, saring dulu baru sharing, jgn asal cepat-cepatan sharing,” pungkasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan itu ketua Bawaslu kota Jambi Johan Wahyudi yang turut menyampaikan arahan dihadapan Panwascam se-Kota Jambi. Ia berharap Bimtek tersebut dapat meningkatkan kompetensi Panwascam se-Kota Jambi.

“Karena Bimtek ini kami selenggarakan untuk tujuan pengembangan kompetensi para Panwascam se-Kota Jambi, oleh karenanya kami berharap saudara-saudara dapat mengikuti Bimtek ini dengan baik serta mempedomani materi yang telah disampaikan oleh para nara sumber tadi,” ujar Johan Wahyudi.

Penyampaian materi yang diakhiri dengan diskusi dan tanya jawab itu berjalan menarik. Dalam Bimtek yang berlangsung hingga sore hari itu banyak peserta Bimtek dari Panwascam yang mengajukan berbagai pertanyaan kepada para nara sumber.

Kategori :