Asiknya Liburan di 6 Tempat Wisata di Palembang Ini, Air Terjun hingga Kulineran

Kamis 04-07-2024,11:38 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

Situs bersejarah di atas bukit setinggi 30 meter ini menyimpan berbagai peninggalan arkeologis bukti kejayaan Sriwijaya di masa lalu. 

Berlokasi di sebelah barat daya Jembatan Ampera, situs yang memiliki banyak benda bersejarah bernuansa Buddha ini bisa jadi pilihan untuk wisata yang tenang.

Bukit Siguntang, yang hingga saat ini masih digunakan sebagai tempat beribadah umat Buddha, memiliki beberapa sisa peninggalan, seperti arca-arca Buddha, pecahan-pecahan tembikar, serta pecahan keramik dari masa Dinasti Tang abad Ke-7 hingga 10 M. Harga tiketnya sebesar Rp3 ribu per orang dengan tarif parkir yang terpisah.

BACA JUGA:Bocah 12 Tahun di Kerinci Dirudapaksa Lebih dari 8 Kali, Ini Identitas Pelaku

BACA JUGA:Bocah 12 Tahun di Kerinci Dirudapaksa Lebih dari 8 Kali, Ini Identitas Pelaku

Selain itu, Situs Bukit Siguntang memiliki fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari musala, toilet, pendopo, menara pandang, hingga pagoda Buddha. Lokasi wisata ini buka setiap hari pukul 08.00--16.00 WIB.

6. De Jakabaring.

Bila ingin foto liburan Anda eksis di media sosial, Anda bisa mengunjungi De Jakabaring di Komplek Graha Teknologi Jakabaring. Dengan tiket seharga Rp20 ribu untuk hari kerja dan Rp25 ribu selama akhir pekan, Anda bisa berfoto dengan latar belakang objek 3D yang ciamik.

Letak persisnya berada di seberang Stadion Gelora Sriwijaya. Untuk sampai ke sini, Anda hanya perlu menempuh perjalanan selama 15 menit dari Jembatan Ampera.*

Kategori :