Hasil Euro 2024: Belgia 2-0 Rumania, Belgia Berpeluang Lolos 16 Besar

Minggu 23-06-2024,08:26 WIB
Reporter : Melki
Editor : Melki

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Belgia sukses memetik tiga poin pertamanya di Euro 2024 dan menjaga kans lolos ke 16 besar. Kevin de Bruyne dkk menang 2-0 atas Rumania.

Laga Belgia vs Rumania dalam lanjutan Piala Eropa 2024 berlangsung di Cologne Stadium, Minggu 23 Juni 2024 dini hari WIB.

Laga baru berjalan dua menit dan Belgia sudah mendapatkan keunggulan. Sepakan Youri Tielemans dari depan kotak penalti gagal dihentikan kiper Florin Nita. Skor 1-0.

Rumania langsung merespons melalui Razvan Marin namun sepakannya masih melebar. Sementara sundulan Radu Dragusin masih bisa ditepis Koen Casteels.

BACA JUGA:Hasil Euro 2024 Tadi Malam: Portugal Pesta Gol ke Gawang Turki, Skor 3-0

BACA JUGA:Gandeng Jurnalis Media, Sinsen Gelar Bedah Teknologi New Honda Stylo 160

Dodi Lukebakio memiliki kesempatan pada menit ke-19. Setelah Kevin De Bruyne menggiring bola, pemain Manchester City itu kemudian melepas operan ke Lukebakio. Bola masih bisa ditepis kiper Florin Nita.

Rumania beberapa kali mengirim umpan direct ke depan yang merepotkan Belgia. Namun Casteels sigap keluar dari areanya untuk memotongnya.

Tembakan Kevin de Bruyne pada menit ke-43 belum membuahkan hasil lain buat Belgia. Babak pertama berakhir 1-0.

Rumania mencoba lebih agresif selepas restart. Dua percobaan dari Dennis Man dan Valentin Mihaila masih belum menemui sasaran.

BACA JUGA:Aksi Bang Jago Paksa Tukar Uang ratusan ribu jadi Jutaan di Warung Kopi Jakarta Selatan

BACA JUGA:Viral, Wanita Muda Diduga Bunuh Diri Bersama Anaknya Usai Tertipu Jasa Tagihan Diskon

Belgia merespons dengan dua percobaan Kevin de Bruyne. Tembakannya pada menit ke-52 tipis saja ke kanan gawang, lalu dua menit berselang upayanya yang kedua dihentikan kiper.

Belgia sempat mencetak gol kedua pada menit ke-63, kala Lukaku menuntaskan umpan terobosan De Bruyne. Tapi gol ini dianulir karena offside.

Belgia berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-79. Umpan panjang dari Casteels gagal diantisipasi oleh Rumania dan De Bruyne sukses menuntaskannya.

Keunggulan 2-0 ini bertahan sampai pluit tanda berakhirnya babak kedua. Dengan hasil ini, persaingan di Grup E semakin ketat.

Kategori :