Pemkab Apresiasi SKK Migas PetroChina Bantu Peningkatan Literasi di Kabupaten Tanjab Barat

Kamis 20-06-2024,20:10 WIB
Reporter : Khairul Umam
Editor : Edo Adri

TANJAB BARAT, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd, Bersama Pemkab Tanjab Barat, dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab Barat Gelar Literasi Expo, Kamis 20 Juni 2024.

Adapun Kegiatan "Literasi Expo" ini bertujuan untuk menumbuhkan pembudayaan membaca dan menulis masyarakat, serta meningkatkan Literasi di Masyarakat.

Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab Barat, Hj. Erlinawati SH mengapresiasi SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd yang telah membantu dan mensuport penuh kesukseskan kegiatan ini.

"Terima Kasih kepada pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd, yang selamanya ini terus bersinergi dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan, khususnya terkait pengembangan literasi di kabupaten Tanjab Barat," Ujarnya.

BACA JUGA:Antisipasi Musim Kemarau, Polres Muaro Jambi Serahkan Bantuan Sarana Air Bersih ke Warga SAD

BACA JUGA:Peringati HLH Sedunia, Pemkab Muaro Jambi Gelar Uji Emisi dan Seminar Bagi UMKM

Hj. Erlinawati juga berharap sinergi dan kolaborasi bersama SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd kedepannya bisa terus berlanjut. "Semoga kerjasama kami dan Pihak SKK Migas - PetroChina International Jabung Ltd terus berlanjut, khususnya kegiatan Pengembangan Literasi," harapnya.

Ditanya terkait Pojok Baca yang telah ada di beberapa instansi, Hj. Erlinawati berharap dengan adanya Pojok Baca tersebut bisa menumbuhkan minat membaca dikalangan pegawai.

"Kita berharap, dengan adanya Pojok Baca beberapa instansi tersebut, bisa menumbuhkan minat membaca pegawai kita," harapnya.

Dikesempatan yang sama, Bupati Tanjab Barat yang juga turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan bahwa kegiatan literasi expo merupakan bentuk peningkatan kualitas literasi dan indeks pembangunan manusia di Tanjab Barat.

BACA JUGA:Lagi Trend, 10 Rekomendasi Kaos Polo yang Keren dari Brand Terbaik 2024

"Alhamdulillah, pada pagi hari ini kami Pemerintah daerah bersama dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Rudy Hermawan Field Manager PetroChina International Jabung Ltd dan teman-teman lainnya, meluncurkan literasi Expo yang sudah berjalan di 2023. dan literasi Expo ini dibingkai dalam bentuk antologi baik cerita rakyat, cerpen dan lain-lainnya yang merupakan dari hasil kearifan lokal masyarakat kita di kabupaten Tanjung Jabung Barat," ujar Bupati Anwar Sadat.

Sementara itu Rudy Hermawan (Field Manager PetroChina Internasional Jabung Ltd ) mengatakan bahwa PetroChina sebagai Perusahan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Tanjab Barat ikut bertanggung jawab atas program peningkatan sumber daya manusia yang ada di Tanjab Barat.

"Sebagai perusahaan yang beroperasi di Wilayah Kabupaten Tanjab Barat, kami ikut bertanggung jawab dalam upaya peningkatan literasi baik di dunia pendidikan maupun di masyarakat. melalui program "Literasi Expo" ini kami berharap bisa menumbuhkan minat baca masyarakat Tanjab Barat," ungkap Rudy Hermawan.

Rudy Hermawan berharap kegiatan Literasi Expo ini bisa menumbuhkan semangat anak-anak muda dalam meningkatkan dan menumbuhkan minat baca dan menulis, sehingga generasi muda bisa membuat kemajuan untuk daerahnya.

BACA JUGA:Kenali 6 Penyebab Bau Badan, dan Cara Mengatasinya

"Kami berharap Kegiatan Literasi Expo ini dapat menumbuhkan dan mengembangkan minat membaca dan menulis anak-anak muda kita. sehingga kedepannya menghasilkan anak-anak muda dan generasi penerus yang  mempunyai wawasan dan pengetahuan untuk membangun daerah ini." Tutupnya. *

Kategori :