Segini Perkiraan Poin FIFA Timnas Indonesia Jika Menang Lawan Filipina Nanti Malam

Selasa 11-06-2024,10:17 WIB
Reporter : Melki
Editor : Melki

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Timnas Indoensia akan melakoni laga krusial hari ini. Timnas akan bertanding melawan Filipina pada pertandingan terakhir Grup F di putaran kedua Kualaifikasi Piala Dunia 2026.

Pertandingan hidup dan mati Timnas ini akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa 11 Juni 2024 pukul 19.30 WIB.

Saat ini Timnas Indonesia berada di peringkat kedua Grup F dengan 7 poin. Selisih 1 poin dari Vietnam di posisi ketiga dengan 6 poin. Malam ini menjadi pertandingan penting bagi Indonesia dan Vietnam.

Jikalau Timnas Indonesia berhasil menang atas Filipina malam ini, Timnas dipastikan mengamankan tiket ke putaran ketiga menemani Irak. Dengan menang atas Filipina, Timnas Indonesia tidak akan terpengaruh oleh hasil Vietnam dan Irak yang bertanding malam ini juga.

BACA JUGA:Dikenal Supel dan Mudah Bergaul, H Abdul Rahman Dinilai Cocok Pimpin Kota Jambi

BACA JUGA:BNNK Batanghari Gelar Tes Urine Mendadak ke Beberapa OPD, Ini Hasilnya

Sekalipun Vietnam menang atas Irak, hasil itu tidak akan mempengaruhi posisi Skuad Garuda. Anak asuh Shin Tae-Yong tetap bakal lolos ke putaran ketiga dengan catatan meraih kemenangan atas Filipina.

Timnas Indonesia harus meraih kemenangan malam ini untuk menciptakan sejarah baru, untuk pertama kalinya lolos ke putaran ketiga sepanjang Kualifikasi Piala Dunia.

Selain untuk mengamankan tiket ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, pertandingan Timnas dengan Filipina ini juga akan mempengaruhi peringkat FIFA Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia bakal banyak meraih poin peringkat FIFA jika menang atas Filipina. Timnas Indonesia bakal menambah 11,72 poin di ranking FIFA, dengan mengantongi 1108,99 di ranking FIFA terbaru. Kemenangan tersebut bakal membuat Timnas Indonesia naik tiga strip di ranking FIFA terbaru.

BACA JUGA:Road to Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Hadapi Filipina Malam Ini!

BACA JUGA:Setara Pahala Haji dan Umrah, Ini Amalan yang Bisa Dilakukan di Bulan Zulhijjah

Sementara hasil imbang bakal merugikan Timnas Indonesia. Pasalnya, poin Timnas Indonesia bakal berkurang 0,78 poin.

Jika kalah, Timnas Indonesia terancam bakal melorot di ranking FIFA. poin Timnas Indonesia bakal berkurang 13,28 poin di perhitungan ranking FIFA jika gagal meraih kemenangan atas Filipina.*

Kategori :