6 Hal yang Harus Dipersiapkan oleh Laki-laki Sebelum Menikah

Selasa 28-05-2024,17:46 WIB
Reporter : Enggar
Editor : Enggar

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Menikah merupakan salah satu keputusan terbesar dalam hidup seseorang, baik itu dari pihak laki-laki maupun perempuan.

Terkhusus untuk kamu laki-laki yang akan menikah, karena kamu akan menjadi kepala rumah tangga, sebaiknya sebelum menikah penting untuk memastikan kamu itu siap secara mental, fisik, dan finansial.

Kalau kamu belum siap secara mental, fisik, dan finansial kemungkinan terbesar kamu akan ditolak dari pihak keluarga perempuan, jikapun diterima setelah menikah pasti kesulitan dalam membangun rumah tangga yang harmonis dan sejahtera.

Seperti yang dikatakan Agung salah satu laki-laki yang sedang mempersiapkan mental, fisik, dan khususnya finansial untuk menikahi sang pacar.

BACA JUGA:Resep Pangsit Chilli Oil yang Sempat Viral

BACA JUGA:Orang Tua Harus Tahu! 8 Karakter Anak yang Harus Dibangun Sejak Dini

Dia mengatakan tidak berani mengambil keputusan untuk menikah sebelum tiga hal tadi terpenuhi, karena dia tidak ingin mengajak pasangannya kesulitan setelah menikah.

"Niat sudah ada, tapi mental dan tabungan belum cukup jadi disiapin dulu. Takut pas dah nikah nggk siap ngadepinnya, kasian istri saya nanti." Ujar Agung.

Jadi untuk kamu laki-laki persiapkan hal-hal sebelum menikah terlebih dahulu hingga matang, supaya setelah menikah siap menghadapi setiap ujian rumah tangga.

Karena ujian rumah tangga pasti akan hadir dalam pernikahan kalian.

BACA JUGA:iQOO Z9 5G : Rekomendasi HP 3 Jutaan dengan Batrai 6000mAh

BACA JUGA:Pakai Sound System, Basecamp Narkoba di Sengeti Digerebek Satresnarkoba Polres Muaro Jambi

Untuk kamu laki-laki, berikut beberapa hal yang harus dipersiapkan laki-laki sebelum menikah:

1. Niat dan Tujuan Menikah

Yang harus dipersiapkan laki-laki sebelum menikah pertama adalah niat dan tujuan, karena menikah itu tidak hanya sekedar urusan seksual atau perayaan saja.

Kategori :