Penglihatan Lebih Jelas, Ini 3 Cara Atasi Mata Minus

Selasa 05-12-2023,04:30 WIB
Reporter : Jambi-independent.co.id
Editor : Surya Elviza

JAKARTA,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 3 cara atasi mata minus.Jika Anda menjadi salah satu orang yang mengalami mata minus, Anda bisa mencoba cara ini.

Mata minus banyak dialami oleh masyarakat saat ini. Bahkan juga dialami oleh anak kecil. 

Mata minus umumnya bisa diderita seseorang karena faktor genetik, gaya hidup, anak yang lahir prematur, dan orang-orang yang kurang terpapar dengan sinar matahari (karena sinar matahari mengandung vitamin D yang dapat membantu mengontrol perkembangan mata). 

Apalagi gaya hidup sekarang ini dimana semua orang dituntut untuk bekerja menggunakan gadget. Bahkan untuk menghibur diri, gadget merupakan salah satu penunjangnya. 

BACA JUGA:Dibuka Gubernur Jambi Al Haris, BPJN Jambi Gelar Peringatan Hari Jalan Nasional

BACA JUGA:Illegal Drilling di Kabupaten Batanghari Masih Beroperasi, Video Penampungan Minyak Beredar

Nah, untuk mengatasi mata minus, Anda bisa melakukan beberapa cara berikut ini :

1. Lensa Kontak

Selain kacamata, lensa kontak merupakan solusi yang bisa kalian gunakan. Bukan hanya dapat memperindah mata, lensa kontak juga tidak akan mengganggu aktivitas, bisa dikatakan lensa kontak adalah solusi yang lebih fleksibel daripada kacamata. 

2. Lasik

Lasik (Laser-Assisted in Situ Keratomileusis) merupakan salah satu prosedur bedah refraktif yang digunakan untuk menangani masalah penglihatan seperti mata minus.

Dalam prosedur Lasik, dibentuk flap tipis pada kornea dan kemudian dilakukan aplikasi laser pada lapisan bawahnya untuk mengubah fokus cahaya. Teknologi laser yang diterapkan dalam Lasik memungkinkan penyesuaian yang sangat presisi untuk koreksi mata minus, menghasilkan tingkat akurasi penglihatan yang tinggi.

BACA JUGA:Hati-hati! Sekarang Debt Collector Pinjol Boleh Tagih Hutang ke Rumah Nasabah?

BACA JUGA:Kejari Sungai Penuh Tetapkan 3 Tersangka Pembangunan Stadion Mini, Diduga Korupsi Rp 779 Juta

Sebagian besar pasien yang menjalani LASIK mengalami pemulihan yang cepat dan dapat kembali beraktivitas normal dalam waktu singkat. Risiko infeksi dan komplikasi setelah operasi umumnya sangat rendah.

Kategori :