Sejumlah Minuman Tradisional Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh Lho

Minggu 22-10-2023,17:58 WIB
Reporter : NR Wulansari
Editor : NR Wulansari

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ada beberapa minuman tradisional yang dikenal dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh karena mengandung nutrisi dan senyawa alami yang bermanfaat.

Beberapa di antaranya adalah:

Jamu: Jamu adalah minuman tradisional Indonesia yang terbuat dari campuran rempah-rempah seperti kunyit, jahe, temulawak, dan bahan-bahan alami lainnya.

Jamu dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

BACA JUGA:10 Cara Mencerahkan Wajah Secara Alami

BACA JUGA:Sukses, Jalan Santai Dalam Rangka HUT Kabupaten Muaro Jambi

Teh Herbal: Teh herbal, seperti teh peppermint, chamomile, atau echinacea, mengandung berbagai senyawa alami yang dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Teh Jahe: Teh jahe mengandung zat aktif seperti gingerol yang dikenal memiliki sifat anti-inflamasi dan bisa membantu meredakan gejala pilek dan flu.

Madu dan Lemon: Campuran madu dan air lemon adalah minuman yang bisa membantu meredakan sakit tenggorokan dan mengandung vitamin C yang baik untuk sistem kekebalan tubuh.

Susu Kunyit: Susu kunyit, juga dikenal sebagai "golden milk," menggabungkan kunyit dengan susu dan bumbu lainnya. Kunyit mengandung kurkumin, yang memiliki sifat antioksidan dan anti-inflamasi.

BACA JUGA:5 Shio Rezeki Gak Pernah Seret, Bisnis Selalu Berkembang, Cuan Mengalir Deras

BACA JUGA:5 Zodiak Paling Cerdas dan Cekatan, Sangat Teliti dan Detail dalam Bekerja

Air Kelapa: Air kelapa alami mengandung elektrolit yang dapat membantu menjaga hidrasi dan keseimbangan elektrolit tubuh.

Minuman Fermentasi: Minuman seperti yogurt, kefir, atau air rebusan tahu (misalnya, tempeh) mengandung probiotik yang baik untuk kesehatan pencernaan dan dapat mendukung sistem kekebalan tubuh.

Teh Hijau: Teh hijau mengandung katekin, yang memiliki sifat antioksidan dan dikenal baik untuk kesehatan.

Kategori :