Jangan Boros Boros Ya, Ini 6 Tips Mengelola Rekening Bulanan Khusus Milenial, Keuangan Makin Terjaga

Kamis 28-09-2023,12:35 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Ini 6 tips mengelola rekening bulanan khusus milenial. Jangan boros boros ya.

Milenial zaman sekarang kerap mengalami kesulitan dalam mengatur keuangan. Sehingga saat awal bulan, mereka kerap menghabiskan uang dengan banyak jajan di luar ataupun berbelanja hal yang kurang penting. Ketika akhir bulan, mereka kerap kewalahan karena gaji yang harusnya cukup untuk 1 bulan malah kurang di akhir bulan.

Nah, hal ini tidak akan terjadi jika Kamu benar benar mampu mengatur rekening bulanan Kamu. Sehingga rekening tetap full dan keuangan makin mantap 

Tabungan tanpa biaya admin bisa membantu mengurangi pengeluaran tambahan. Untuk mengelola keuangan lebih baik, berikut tips yang bisa Kamu terapkan.

BACA JUGA:Paling Mencolok, Ini Lho Shio Dikenal sebagai Sultan yang Senang Berbagi dan Murah Hati

BACA JUGA:10 Tips Menjaga Kesehatan Saat Kualitas Udara Tidak Sehat

Mereka yang kaya bukanlah mereka yang memiliki penghasilan besar atau bisa membeli barang-barang mewah. Jika tidak bisa mengelola keuangan dengan baik, sebanyak apapun uang yang dimiliki pasti akan cepat habis. Untuk itulah ilmu finansial wajib dimiliki oleh setiap orang.

 Demi membantu mengelola keuangan dengan lebih baik, bahkan tidak sedikit yang memiliki lebih dari satu rekening hingga memilih tabungan tanpa biaya admin.

Mungkin ada beberapa dari Kamu yang masih bingung dengan cara mengelola keuangan yang baik. Untuk lebih jelasnya, berikut tips mengelola rekening bulanan.

1. Sisihkan Sebagian Penghasilan untuk Ditabung.

Menabung itu wajib. Mindset seperti ini harus selalu Anda tanamkan dan terapkan. Akan tetapi, jangan menabung dari sisa penghasilan. Justru sebaliknya, sisihkan sebagian penghasilan untuk ditabung di awal bulan.

BACA JUGA:11 Tips Kelola Dana KUR BRI 2023 dengan Baik, Usaha Auto Untung Banyak!

BACA JUGA:Pinjam KUR BRI Rp 5 Juta Angsuran Hanya Rp 90 Ribuan Perbulan, Ajukan Satu Hari Langsung Cair!

Menabung di awal bulan ada banyak keuntungannya. Selain memberi jaminan bahwa setiap bulannya bisa menabung, cara ini juga membantu Anda mengelola pengeluaran agar lebih selektif.

2. Bijak Menggunakan Kartu Kredit

Kategori :