10 Tips Menjaga Kesehatan Saat Kualitas Udara Tidak Sehat

Kamis 28-09-2023,12:21 WIB
Reporter : Gita Savana
Editor : Gita Savana

BACA JUGA:Apa Itu Orlistat, Simak Cara Pemakaiannya dan Dosis yang Digunakan

BACA JUGA:Selain Ismail Ibrahim, Ini 2 ASN Pemprov Jambi yang Terlibat Kasus Korupsi Peningkatan Jalan Padang Lamo

6. Perhatikan Gejala Kesehatan Anda

Jika Anda merasa mengalami gejala seperti sesak napas, batuk, atau sakit tenggorokan, perhatikan gejala tersebut. Jika gejala tersebut memburuk, segera cari pertolongan medis.

7. Minum Air yang Cukup

Pastikan untuk minum air yang cukup untuk tetap terhidrasi. Air membantu membersihkan saluran pernapasan dan memperkuat sistem kekebalan tubuh Anda.

8. Kurangi Aktivitas di Luar Ruangan

Selain berolahraga, pertimbangkan juga untuk mengurangi aktivitas di luar ruangan yang tidak perlu. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko paparan polusi udara.

9. Ikuti Panduan Otoritas Kesehatan

Selalu ikuti panduan yang diberikan oleh otoritas kesehatan setempat atau Badan Lingkungan Hidup. Mereka akan memberikan informasi terkini dan rekomendasi tentang cara melindungi diri Anda dan keluarga Anda dari dampak kualitas udara yang buruk.

BACA JUGA:Catat, ini Gejala jika Terkena Virus Nipah, Diantaranya Sakit Tenggorokan

BACA JUGA:CATAT! Ini Pertanyaan dari Pihak Bank Saat Survei KUR BRI, Jangan Sampai Salah Jawab

10. Cari Tempat yang Lebih Aman

Jika kualitas udara sangat buruk, pertimbangkan untuk mencari tempat yang lebih aman, seperti rumah teman atau keluarga di wilayah yang memiliki kualitas udara yang lebih baik.

Ingatlah bahwa menjaga kesehatan saat kualitas udara tidak sehat adalah prioritas. Tindakan pencegahan sederhana dapat membantu melindungi sistem pernapasan Anda dan mencegah dampak negatif pada kesehatan Anda dalam jangka panjang.

 

Tags :
Kategori :

Terkait