Bisakah Pinjam KUR BRI 2023 saat Pinjaman Sebelumnya Belum Lunas? Ini Penjelasan dan Cara Mendapatkannya

Rabu 27-09-2023,05:30 WIB
Reporter : Surya Elviza
Editor : Surya Elviza

Setelah mengisi formulir pendaftaran pengajuan, nasabah kini tinggal menunggu survey lapangan dari pihak bank BRI ke lokasi rumah dan tempat usaha.

Maka dari itu, persiapkan usaha yang dimiliki dengan menata kembali tempat usaha, menyiapkan stok barang, siapkan laporan keuangan lengkap agar meyakinkan pihak bank dalam menilai kelayakan usaha.

3. Persiapkan Diri Menjawab Pertanyaan Pihak Bank

Dalam melakukan survey lokasi baik rumah maupun tempat usaha, pihak bank sudah dipastikan akan memberikan beberapa pertanyaan kepada calon debitur.

BACA JUGA:Drama Banget, Ini 4 Zodiak Suka PHP dan Omongannya Berubah Ubah, Jangan Mudah Percaya

BACA JUGA:Pj Bupati Bachyuni Jadi Inspektur Upacara Hari Pramuka ke 62 Tahun

Hal itu dilakukan agar pihak bank merasa yakin dan dapat menggali informasi dari calon debitur terkait usaha, keuangan, laba rugi, dan lain sebagainya sebagai upaya penyelidikan sebelum memberikan pinjaman kembali.

Biasanya apabila pinjaman telah disetujui, maka calon debitur akan dihubungi oleh pihak bank terkait pencairan yang akan dilakukan.

Karena masih memiliki sisa angsuran pinjaman pertama yang belum lunas, maka jumlah pinjaman kedua yang cair akan dipotong dengan sisa pinjaman pertama.

Itulah informasi terkait pinjaman kembali KUR BRI 2023 yang bisa dilakukan meskipun masih memiliki angsuran pinjaman yang belum lunas.*

 

 

Artikel ini juga tayang di inforadar.id

Dengan judul ternyata pinjam KUR bri 2023 meskipun pinjaman sebelumnya belum lunas

 

 

Kategori :