Separuh Umurnya Mengabdi Di Golkar, Taboy Pilih Berlabuh Ke PKN

Kamis 18-05-2023,06:41 WIB
Reporter : Ali amin
Editor : Jambi Independent

Bangko, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Mantan Sekretaris Golkar dan juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Merangin Heri S Mohza, memilih berlabuh dan menjadi calon anggota legislatif lewat Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Tokoh Kabupaten Merangin Heri S Mohza pun, menjelaskan alasan dirinya lebih memilih partai baru yakninya partai PKN dengan berbagai pertimbangan yang sudah matang.

Pria yang akrab disapa Taboy ini mengatakan, tentunya berpindahnya dirinya dari partai pohon beringin ke partai PKN menimbulkan banyak pertanyaan, dimana partai Golkar yang sudah dibesarkannya pada pemilihan tahun 2019 lalu, hingga mendapatkan 6 kursi di DPRD Kabupaten Merangin.

Namun pada pemilihan umum 2024 mendatang dirinya malah mengambil keputusan hengkang dari partai yang sudah dibesarkannya tersebut.

BACA JUGA:Awas Berita Hoaks di Tahun Politik, SMSI Provinsi Jambi Gelar FGD

Menurut Heri S Mohza, ada sejumlah pertimbangan hingga akhirnya ia memutuskan nyaleg lewat partai PKN pada pemilihan umum 2024 mendatang.

Tentunya hal tersebut bukan pilihan yang mudah, bagi Heri S Mohza sendiri, sebab separuh dari umurnya sudah dirinya abdikan ke partai Golkar Kabupaten Merangin.

Dia sendiri berkarir di partai Golkar dimulai dari bawah, berawal dari pengurus partai Golkar Kecamatan Bangko, Sekretaris AMPG Kabupaten Merangin, Wakil Sekretaris Partai Golkar Kabupaten Merangin hingga terakhir menjadi sekretaris partai Golkar selama 17 tahun berturut - turut.

Menjadi sekretaris sendiri sedikitnya sudah ada lima orang ketua Golkar dan terakhir menjadi PLT Ketua Partai Golkar Kabupaten Merangin.

BACA JUGA:Wali Kota Jambi Syarif Fasha Pimpin Upacara Peringatan 77 Tahun Pemerintah Kota Jambi

Urusan tersebut tentunya sangat berat baginya, bahkan Heri S Mohza menyebutkan, sebelum berlabuh ke partai PKN, dirinya sendiri  sudah berapa kali mendapatkan tawaran untuk menjadi calon dari partai lain.

Namun dengan bismillah terakhir semoga dengan izin Allah dan perjuangan dirinya meyakini lebih memantapkan diri berlabuh ke Partai PKN.

"Melihat kawan - kawan juga mendaftarkan diri dari partai PKN, dengan izin Allah dan Donya semoga di partai PKN menjadi langkah awal saya berbuat dan mengabdikan diri saya untuk Masyarakat. Mohon doanya,"ungkap mantan Kader Golkar yang pernah dibesarkannya tersebut.

Taboy juga membenarkan partainya mendapat amunisi baru yang cukup kuat di Kabupaten Merangin dengan didaftarkan 10 orang mantan anggota DPRD Merangin, Meskipun partai baru dirinya meyakini partai PKN diisi Punggawa orang yang telah berpengalaman di Partai - Partai Sebelumnya.

BACA JUGA:Wagub Jambi Abdullah Sani Resmikan Ponpes Darussalam Pematang Kabau

Kategori :