Wakapolda Jambi Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan 2023, Minta Angkutan Batu Bara Patuhi Aturan

Selasa 07-02-2023,12:46 WIB
Editor : Gita Savana

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakapolda Jambi, Brigjen Pol Yudawan Roswinarso pimpin apel pasukan operasi keselamatan 2023.

Gelar pasukan Operasi Keselamatan 2023 yang diadakan oleh Polda Jambi mengadakan apel di Lapangan Hitam Polda Jambi, Selasa 7 Februari 2023.

Operasi Keselamatan ini, dikatakan Wakapolda Jambi akan dilaksanakan selama 14 hari, terhitung mulai tanggal 7 hingga 20 Februari 2023.

Dalam sambutannya, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso mengatakan, diharapkan akan dapat mendorong tercapainya tujuan operasi di wilayah hukum Polda Jambi dan jajaran Polres/ta Jambi.

BACA JUGA:Ibu Muda Tersangka Kasus Pelecehan Seksual Dibawa ke Rumah Sakit Jiwa 

BACA JUGA:Tertutup Hujan Abu Vulkanik Gunung Kerinci, Puluhan Hektar Tanaman Warga Banyak Mati

Yaitu, dalam enam hal:

1. Meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap undang undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas angkutan jalan, dengan harapan terciptanya perubahan mindset berlalu lintas menjadi tertib;

2. Terciptanya kamseltibcarlantas serta kepatuhan masyarakat dan menimalisir terjadinya pelanggaran maupun kecelakaan lalu lintas;

3. Menurunnya angka pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka lantas;

4. Meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas;

BACA JUGA:Warga Sumatera Selatan Pasti Happy, Jalan Tol Indralaya-Prabumulih Segera Dibuka, Mudik 2023 jadi Lebih Cepat 

BACA JUGA:Status Tersangka Dicabut, Polda Metro Jaya akan Pulihkan Nama Mahasiswa UI yang Tewas Ditabrak Pensiunan Polri

5. Kesadaran kepatuhan masyarakat berlalu lintas sejak usia dini;

6. Kesadaran dan kepatuhan pengendara kendaraan umum, pengendara angkutan barang dan angkutan batu bara untuk mematuhi aturan berlalu lintas.

Kategori :