9 Barang yang Wajib Ada di Sekolah

Sabtu 12-11-2022,08:36 WIB
Reporter : Jambi Independent
Editor : Jambi Independent

MUARATEBO, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - SIPlah Blibli merupakan salah satu fitur di Blibli yang berfokus pada pengadaan sekolah dan dinaungi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Ada banyak sekali barang-barang operasional sekolah yang dijual di sini, beberapa di antaranya yang wajib ada di sekolah adalah:

Buku Teks Siswa

Buku teks siswa menjadi barang paling penting dalam operasional sekolah, karena tanpa buku teks akan sulit bagi siswa untuk membaca kembali materi yang telah dijelaskan oleh guru. Di sini tersedia buku teks siswa yang beragam mulai dari mata pelajaran IPA, IPS, PPKN, sampai kesenian.

Jika sekolah memiliki buku teks yang lengkap dan jumlahnya cukup, kegiatan belajar mengajar akan jadi lebih nyaman dan lancar. Siswa juga jadi lebih aktif dan tanggap dalam menerima materi yang dijelaskan karena dapat me-review ulang dengan buku teks.

Buku Teks Guru

Selain buku teks siswa, yang tidak kalah penting adalah buku teks guru. Perbedaan yang signifikan dari buku teks siswa dan buku teks guru adalah adanya kunci jawaban yang akan memudahkan guru dalam mengoreksi hasil pekerjaan siswa. 

BACA JUGA:Pabrik Sabu Berkedok Apartemen Digeledah di Jaksel, Produksi Dalam Jumlah Besar 

BACA JUGA:Jasa Raharaja dan Unit Laka Lantas Muara Jambi cek Korban Kecelakaan Beruntun Truck Desa Sebapo

Buku Non-Teks

Apabila perpustakaan sekolah hanya dipenuhi oleh buku-buku teks saja, sudah pasti siswa akan merasa jenuh dan enggan untuk pergi ke sana lagi. Itulah mengapa buku non-teks seperti buku cerita diperlukan untuk menumbuhkan keinginan dan kegemaran siswa dalam membaca di perpustakaan.

Alat Tulis Kantor

Supaya dapat beroperasi sekolah membutuhkan alat tulis kantor untuk kebutuhan mencatat, mengajar, dan yang lainnya. Memiliki ATK yang lengkap akan membantu proses mengajar di sekolah jadi lebih lancar dan maksimal.

Alat Peraga Kesenian

Selain barang-barang yang umum seperti buku dan alat tulis, sekolah sangat dianjurkan untuk memiliki alat peraga kesenian. Dengan adanya alat peraga ini, siswa akan terangsang sel motoriknya dan bisa mempelajari banyak hal dengan cara visual.

Siswa juga akan lebih paham jika ada contoh berupa alat peraga. Jika pemahaman siswa meningkat, nilai dan semangat belajar pun juga akan terus berkembang. 

Kategori :