Setiap Hari Twitter Klaim Hapus Jutaan Akun Palsu

Sabtu 09-07-2022,20:30 WIB
Editor : Surya Elviza
  Twitter mengumumkan selalu rutin menghapus lebih dari satu juta akun spam atau palsu setiap hari.  
Pada acara virtual bersama para wartawan, perusahaan itu menegaskan kembali bahwa akun spam jauh di bawah lima persen dari pengguna yang dilayani iklan.
 
BACA JUGA:Buntut 3 Pengunjung Tewas, Pemkot Bengkulu Segel Rumah Karaoke Ayu Ting Ting
 
BACA JUGA:Ini Sikap PT Transportasi Jakarta Terhadap Pria Mesum di Transjakarta, Tak Boleh Lagi Pakai Fasilitas
 
Twitter secara manual menggunakan pemantau Sumber Daya Manusia (SDM) untuk memeriksa ribuan akun Twitter secara acak dan menggunakan kombinasi data publik serta data pribadi.
 
Perusahaan mengatakan tidak percaya perhitungan akun semacam itu dapat dilakukan secara eksternal karena akan memerlukan informasi pribadi.
 
Kabar itu diumumkan langsung oleh Twitter setelah Elon Musk sempat meminta rincian penanganan perusahaan raksasa media sosial soal penanganan akun-akun bodong.   Elon Musk sempat menggertak akan menghentikan kesepakatannya yang bernilai USD 44 miliar untuk mengakuisisi Twitter.   Elon akan menyepakati jika Twitter bisa menunjukkan akun bodong berjumlah kurang dari 5 persen dari seluruh pengguna Twitter di seluruh dunia.   BACA JUGA:Pimpinan Ormas Islam Diundang, Ini Masjid Tempat Salat Iduladha Presiden Joko Widodo   BACA JUGA:Beda Banget Ya...Ini Fasilitas Jemaah Haji 'Sultan' di Mina Makkah   Elon Musk sebelumnya juga sempat mentwit satu prioritas terbesarnya mengakuisisi Twitter ialah mengalahkan akun-akun bodong, seperti bot yang kerap menganggu dan meresahkan seperti dikutip dari jpnn.com.  
Kendati demikian, Twitter enggan membuka jenis data yang akan diberikan kepada Elon Musk. (viz)
Tags : #twitter #metal #meta #ellon musk minta akun palsu twitter #ellon musk #akun palsu
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Jumat 17-05-2024,11:18 WIB

Merengkuh Dunia dengan Membaca

Terkini