Kota Jambi Raih Juara Umum FASI

Senin 22-11-2021,09:36 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Kota Jambi keluar sebagai juara umum dalam perlombaan Festival Anak Shaleh Indonesia (Fasi) Tingkat Provinsi. Kota Jambi menjadi juara umum setelah mengkantongi 22 piala.

Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Jambi, Toyib mengatakan dari 22 piala tersebut, ada 13 cabang lomba yang berhasil meraih juara dari tiga tingkatan, yakni TKA, TPA dan TQA.

“Ini total semua dari juara satu dan juara tiga, kita sangat bersyukur dan mengucapkan terimakasih,” kata dia, Minggu (21/11). Kata dia, pihaknya merasa bangga, karena perjuangan peserta yang terus gigih dan berlatih mandiri di rumah. Meski, dulu pernah dilakukan latihan terpusat.

“Melihat kondisi kemarin kita pesimis tidak mendapatkan juara umum, tapi setelah pelaksanaan akhirnya kita dapat nilai yang tinggi dan meraih juara umum,” tambahnya.

Nilai yang diperoleh Kota Jambi dalam perlombaan tingkat provinsi ini yakni 99 poin. Ini merupakan nilai tertinggi yang diraih dari kabupaten kota lainnya.

Sebelumnya, ini perupakan kegiatan untuk memotivasi anak lebih maju dan kreati yang diselenggarakan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Jambi.

Fasi tersebut sukses dilkasanakan, kegiatan tersebut dilakukan selama dua hari, yang dibuka langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris. Kemudian juga dihadiri oleh Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jambi yang mewakili dan Korem 042/Gapu yang mewakili.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kabupaten kota di Provinsi Jambi yang dilakukan di gedung Asrma Haji Provinsi Jambi. Ketua BKPRMI Provinsi Jambi Hudori mengatakan, tujuan diselenggarakannya fasi ini, untuk memotivasi dan mengevaluasi kemampuan pada anak santri, TKA, TPA dan TQA.

Dalam kegiatan ini, diselenggarakan beberapa macam perlombaan diantaranya Adzan dan Iqamah, Mewarnai Gambar, Peragaan Shalat dan Ceramah Agama Islam.
Untuk peserta lomba, diikuti oleh bebagai kabupaten kota di Provinsi Jambi, salah satunya Kota Jambi, Kabupaten Bungo, Kabupaten Tanjab Barat, Kabupaten Muarojambi dan lain sebagainya. (slt/rib)

Tags :
Kategori :

Terkait