Tiga Plt di Pemprov Jambi Diganti

Selasa 13-07-2021,09:55 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Ucapan Gubernur Jambi Al Haris tak main-main. Dia benar-benar melakukan evaluasi terhadap para kepala OPD. "Sementara ada pergantian Plt, sekarang masih diparaf sama pak Sekda," kata Haris, Senin (12/7).

Lanjutnya, pergantian plt tersebut juga berkenaan telah habisnya masa jabatan kepala dinas yang dijabat oleh plt tersebut. Tiga OPD yang akan diganti sementara ini yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jambi.

Kemudian, Plt Kepala Dinas Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi dan Plt Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Provinsi Jambi. Kata Wo Haris, tiga jabatan ini sangat mendesak, berkenaan masa jabatannya telah habis, sehingga harus diisi.

"Kita akan ganti yang sesuai dengan bidangnya, saya akan cari orang yang tepat supaya bisa fokus," tambahnya. Menurutnya, jangan sampai yang menjabat sebagai kepala di dinas terkait bukan di bidang atau keahliannya. Sehingga fokusnya terganggu. Kemudian untuk sisanya ada beberapa yang masih dijabat dengan plt, ini semua masih berlanjut dan berproses.

Sebelumnya, di masa jabatannya, Haris memang akan mengevaluasi jabatan kepala OPD Pemprov Jambi. Khususnya mereka yang masih plt.

Kata Al-Haris, saat ini di Pemprov Jambi sendiri ada 13 jabatan yang diisi oleh Plt. Jabatan tersebut harus segera diisi untuk menjalankan tugas dan kinerja yang baik. Haris menyebutkan, kekosongan jabatan tersebut karena adanya perubahan nomeklatur yang baru.

Diketahui, OPD yang dijabat oleh plt tersebut yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provisni Jambi, Kemudian Dinas Kesehatan Provinsi Jambi, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi, Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Dinas Inspektorat Provinsi Jambi.

Kemudian, Dinas Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Jambi, Biro Kesramas Setda Provinsi Jambi, Dinas Satpol PP Provinsi Jambi, Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jambi dan beberapa dinas lainnya. (slt)

Tags :
Kategori :

Terkait