Sudah Diumumkan saat Paripurna, Penggantian Wakil Ketua DPRD Faisal Riza Diproses Kemendagri

Kamis 02-12-2021,12:01 WIB

JAMBI-INDEPENDENT. CO. ID, - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi, sudah menggelar rapat Paripurna Pengumuman Wakil Ketua DPRD dari Fraksi Gerindra, yaitu Faisal Riza yang menggantikan Rocky Candra sampai tahun 2024 mendatang. 

Rapat paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto. Pembacaan Pengumuman ini, dihadiri sebanyak 46 anggota Dewan dari Jumlah 55 orang Anggota Dewan Provinsi Jambi pada tanggal 30 November 2021 kemarin.

Dalam Paripurna, Ketua DPRD Edi Purwanto dalam pidatonya mengungkapkan, sebagaimana diketahui Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi dari Partai Gerindra, atas nama Rocky Candra telah resmi diganti dari jabatannya, dan digantikan oleh Faisal Riza. 

Hal ini juga diketahui dari Dewan Pimpinan Daerah Partai Gerindra telah menyurati Pimpinan DPRD Provinsi Jambi. Tertuang didalam Surat DPD Gerindra no: 51/II-1063/B/DPD-GERINDRA/2021. Dan surat DPP Partai Gerindra no.09-0185/Kpts/DPP-GERINDRA/2021. Dan dua surat ini, 1 surat SK DPP an ke 2 surat dari DPD yg merupakan pengantar dari SK DPP.

Perihal : Penggantian Unsur Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Fraksi Partai Gerindra saudara Rocky Candra digantikan saudara Faisal Riza. 

Lalu surat Keputusan DPP Partai Gerindra ini berbunyi, Tentang : Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi DPRD Partai Gerindra Provinsi Jambi Periode TA. 2021-2024. 

Mengesahkan: Pergantian Pimpinan DPRD dan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Provinsi Jambi Periode TA. 2021-2024.

Menindaklanjuti maksud surat ini, maka DPRD Provinsi Jambi melalui Badan Musyawarah telah mengagendakan Rapat Paripurna.

“Hal ini tertuang dalam Peraturan Pemerintah Republik Indonesia tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata Tertib DPRD ,” singkat Ketua DPR. Anggota Dewan Menyetujui Rancangan Keputusan disahkan menjadi Keputusan Dewan dan diakhiri dengan Ketuk Palu.

Menanggapi hal ini, Faisal Riza sendiri mengungkapkan, akan menjalankan perintah Partai Gerindra dengan baik. Sesuai visi dan misi partai. "Alhamdulillah, semoga amanah ini bisa saya jalankan dengan baik, dan ke depan terus bersama Masyarakat Provinsi Jambi, " kata Faisal Riza yang juga pernah menjabat Ketua DPRD Tanjab Barat. 

Ditanya kapan akan diambil sumpah jabatan, Faisal Riza dengan singkat mengungkapkan, bahwa proses ini sedang berjalan di Kemendagri. (muz)

Tags :
Kategori :

Terkait