Harga Emas Turun

Rabu 29-12-2021,09:46 WIB

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI – Sejak beberapa hari ini, harga emas di pasar Kota Jambi alami penurunan. Sejumlah toko emas pun mengaku ramai didatangi konsumen, yang hendak membeli emas.

Pantauan Jambi Independent di Toko Emas Pak Tani, kemarin (28/12), emas yang semulanya seharga Rp 6,2 juta per suku atau 6,7 gram, turun menjadi Rp 6 juta.

Pemilik toko, Yukardi mengatakan, harga emas memang cenderung turun saat penghujung tahun. Ini juga dipengaruhi faktor harga emas dunia.

"Turun dikitlah dibandingkan beberapa hari lalu. Soalnya harga emas sempat Rp 6,6 juta per sukunya," ujarnya.

Turunnya harga emas ini, kata dia membuat pengunjung banyak membeli emas, dibanding menjual. "Cenderung banyak yang beli. Yang jual juga ada, tapi kebanyakan yang emasnya sudah dibeli sejak lama, jadi lebih untung," tandasnya.

Sementara itu, Hanafi penjual emas lainnya mengatakan, harga emas masih cenderung fluktuatif. Memang kata dia, ada penurunan harga sekitar Rp 100 - Rp 200 ribu.

"Kalau akhir tahun ini beragam lah, ada yang jual, ada yang beli. Tergantung kebutuhan konsumen,” katanya.

Sementara itu, salah satu konsumen yakni Sari, sengaja menjual emas lantaran berada di penghujung tahun. Emas yang dijualnya tersebut, merupakan emas yang telah lama dibelinya beberapa waktu lalu.

“Ini jadinya tukar tambah. Perhiasan saya beli tahun 2017, tapi setelah saya jual malah untung Rp 700 ribu. Jadi saya tukar tambah,” singkatnya. (tav/zen)

Tags :
Kategori :

Terkait