Bupati Batanghari Hadiri Pengukuhan Aliansi Jurnalis Batanghari

Bupati Batanghari Hadiri Pengukuhan Aliansi Jurnalis Batanghari

Bupati Batanghari hadiri pengukuhan Aliansi Jurnalis Batanghari-Foto : Subhi-Jambi-independent.co.id

BATANGHARI,JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Bupati Batanghari M.Fadhil Arief hadir pada pengukuhan kepengurusan Aliansi Jurnalis Batanghari, Selasa 28 Februari 2023.

Pengukuhan kepengurusan Aliansi jurnalis Batanghari  masa bakti 2023- 2025 dilaksanakan di Serambi Rumah Dinas Bupati Batanghari.

Pengukuhan dihadiri Kejari,Kapolres,Ketua Koni, Kadisinfokom, sejumlah Kepala OPD dan organinasi jurnalis se Batanghari.

Fadhil Arief dalam sambutannya menyampaikan, Aliansi Jurnalis Batanghari diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam mengawal jalannya roda pemerintahan.

BACA JUGA:Anda Sering Migrain? Mungkin Anda Sering Konsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini yang Bisa Sebabkan Migrain

BACA JUGA:Sindir Rafael Alun Trisambodo, Said Aqil Singgung Soal Uang Haram dan Anak Nakal

Khususnya membantu memberikan informasi pembangunan serta membantu menangkal berita-berita hoaks yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

“Pemerintah Kabupaten Batanghari mengapresiasi kerjasama yang terjalin selama ini dengan Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB),” kata Fadhil.

Fadhil berharap kerjasama ini terus terpatri, terlebih lagi AJB ini mempunyai peran penting dalam mempublikasikan jalannya pemerintah, pembangunan kepada masyarakat luas sehingga informasi dapat tersampaikan dengan baik dan bisa diterima oleh masyarakat luas.

“Saya harapkan kawan-kawan AJB ini bisa memberikan hal-hal yang faktual dengan validitasnya yang tinggi," ujarnya.

BACA JUGA:Pj Rektor Unbari Prof Herri Keluarkan Press Release

BACA JUGA:Data Layanan Telkomsel Tumbuh 43 Persen,Sukses Hadirkan Konektivitas Digital Saat F1 Powerboat World Champion

Dengan perkembangan zaman, kata Fadhil, begitu mudahnya orang membuat dan mengedukasi sesuatu yang tidak tahu kebenarannya untuk itu diharapkan para jurnalis dapat meningkatkan kompetensinya.

"Para jurnalis ini berdomisili di Batanghari, saya harapkan aliansi ini bisa mempercepat proses peningkatan kompetensi jurnalis sehingga nanti bisa menjadi sarana atau media untuk mengedukasi masyarakat dan memberikan berita-berita yang valid untuk masyarakat," ungkapnya.

Sementara itu, ketua Aliansi Jurnalis Batanghari (AJB) yang terpilih, Bambang Erwanto mengatakan bahwa insan pers harus cerdas dan berwibawa dalam mensinyalir informasi kepada masyarakat.

“Tentunya dalam memberikan informasi, kami akan salalu mengedukasi dan memfilter informasi yang akan nantinya disampaikan kepada masysrakat,” kata Bambang.

BACA JUGA:Viral Pejabat Bea Cukai DIY Pamer Gaya Hidup Mewah, Netizen Sorot Moge dan Mobil Antik

BACA JUGA:Innalillahi.. 4 Hari Pencarian, Bocah 7 Tahun yang Hilang di Sungai Merangin Ditemukan Tak Bernyawa

Oleh karena itu, Bambang menyampaikan dalam pelaksana tugas pihaknya akan selalu sejalan dengan kode etik jurnalistik dan mempedomani peraturan yang berlaku.

“AJB ini memiliki semua platfrom media yang dibutuhkan Pemda saat ini, mulai dari media nasional, lokal dan beberapa media cetak yang masih menunjukan eksistensinya pada saat ini," pungkasnya.*



Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: