Cek 5 Jenis Bansos Ini Dicairkan Melalui Kantor Pos, Ini Cara Mendapatkan Bansos Kemensos

Cek 5 Jenis Bansos Ini Dicairkan Melalui Kantor Pos, Ini Cara Mendapatkan Bansos Kemensos

5 jenis bansos yang pencairannya di kantor pos-Foto : Ilustrasi-Pixabay

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pemerintah akan kembali menyalurkan bantuan sosial (bansos) pada tahun 2023.Ada banyak jenis bansos yang akan kembali disalurkan. Mulai dari bansos pendidikan, ekonomi, BBM dan lainnya.

Pencairan dana Bansos 2023 akan terus diberikan langsung oleh Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang tercatat resmi menerima program-program pemerintah ini.

Yang menjadi kabar baik, dana Bansos yang akan cair di bulan Januari 2023 ini akan disalurkan secara tunai dan di ambil melalui Kantor Pos Indonesia terdekat. Terdapat banyak Bansos yang cair di bulan Januari dan bisa didapatkan oleh tiap individu yang melakukan pendaftaran.

Bagi kalian yang ingin memperoleh program Bansos bisa melakukan pendaftaran di sini melalui link resmi kemensos.go.id yang bisa diakses melalui Google.

BACA JUGA:CJH Lansia akan Dilayani Petugas Khusus, Biaya Haji 2023 Naik, Arab Saudi Tambah Kuota untuk Indonesia

BACA JUGA:Mau Daftar Penerimaan CPNS 2023? Siapkan 10 Hal ini Dulu ya, Simak Syarat dan Tahapan Menurut KemenPAN RB

Adapun Bansos yang bisa kalian daftarkan melalui link resmi pemerintah antara lain adalah PKH Balita dan anak, BPNT, BSU, Prakerja, dan masih banyak bantuan lainnya.

Bila calon penerima bansos ingin mendaftar Program Kartu Harapan (PKH) Balita dan anak maka kalian akan berkesempatan mendapatkan dana Rp 3 juta yang akan cair setiap bulannya.

Kalian dapat melakukan pendaftaran melalui link pendaftaran cekbansos.kemensos.go.id dan jangan lupa klik menu registrasi untuk membuat akun baru dalam proses pendaftaran.

Langkah berikutnya, login dengan akun baru dan unggah foto selfi bersama KTP untuk melakukan pengisan data diri dengan lengkap dan benar sesuai.

BACA JUGA:Strategi Keluar (Exit Strategy) dari Krisis Ekonomi Global

BACA JUGA:Simpan Sabu Setengah Kilogram, Pasutri di Kuala Tungkal Ditangkap Satresnarkoba Polres Tanjab Barat

Jangan lupa pilihlah daftar usulan dan klik tambah usulan. Nantinya setelah proses daftar usulan selesai lanjutkan dengan menunggu proses verifikasi.

Tunggu validasi selesai dilakukan oleh Kemensos, hingga akhirnya kalian terdaftar Bansos PKH Balita dan anak yang akan cair Januari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarlampung.co.id